Afrika Selatan Berhasil Tahan Imbang Brasil U-23 Dengan 10 Pemain

Berita, Olahraga 0
Afrika Selatan Berhasil Tahan Imbang Brasil U-23 Dengan 10 Pemain

Neymar Berebut Bola Dengan Pemain Afrika Selatan Abbobaker Mobara (fifa.com)

(Cikancah-Cyber) – Pertandingan perdana cabang sepakbola Olimpiade Rio 2016 sudah dimulai tanggal 4 Agustus 2016. Tim Nasional U-23 Brasil sebagai tuan rumah ditantang Afrika Selatan yang bertanding di  Mane Garrincha Stadium, Kamis (4/8/2016) waktu setempat atau Jumat (5/8/2016) dini hari WIB.

Sang bintang  Neymar dan Gabriel Jesus ikut memperkuat skuad Tim Nasional Brasil U-23 dan Neymar sendiri dipercaya untuk memimpin para juniornya dengan ban kapten dilengan. Kehadiran Neymar diharapkan bisa membawa semangat para pemain lain untuk menorehkan prestasi terbaiknya di hadapan publiknya sendiri dengan target medali emas.

Pada Olimpiade 4 tahun lalu di London, Inggris Brasil mampu menembus partai puncak namun hanya berhasil mempersembahkan medali Perak karena kalah 1-2 dari Meksiko. Kini Brasil bertindak sebagai Tuan Rumah dan berniat mempersembahkan medali Emas. Pada pertandingan perdananya Brasil langsung mengambil inisiatif menyerang. Afrika Selatan yang terkenal dengan kualitas individu para pemainnya langsung meladeni permainan cepat dan pendek ala Brasil, terbukti babak pertama Afrika Selatan gawangnya aman dari serangan Neymar dan kawan-kawan. Pertandingan babak pertama berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Pertandingan Babak Kedua sebenarnya memberi keuntungan bari Brasil setelah salah satu pemain Afrika Selatan Mothobi Mvala diusir wasit akibat mendapat kartu kuning kedua. Dengan kondisi tersebut Neymar dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan Afrika Selatan, namun rapat dan disiplinnya lini pertahanan Afrika Selatan membuat semua serangan yang dibangun oleh para pemain Brasil selalu kandas dan dapat digagalkan.

Afrika Selatan yang menerapkan pola permainan bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik akhirnya mampu menahan gempuran Tuan Rumah selama 45 menit babak kedua dengan tanpa kebobolan. Hasil ini tentunya sedikiat mengecewakan para pendukung Tuan Rumah Brasil yang memenuhi stadion dan terus memberi dukungan. Beruntung pada pertandingan perdana antara Irak dan Denmark juga sama-sama bermain imbang 0-0, jadi untuk Grup A nilainya masih rata berbagi angka 1 point dari hasil imbang pada dua laga pembuka tadi malam.

Berikut Susunan Pemain Kedua tim :

Brasil: Weverton, Zeca, Caio, Marquinhos, Santos (William’84), Maia, Augusto (Rafinha’67), Anderson (Luan ’60), Jesus, Neymar, Barbosa.

Afrika Selatan: Khune, Mobara, Coetzee, Mathoho, Mekoa, Mvala, Motupa, Modiba (Ntshangase’70), Masuku (Morris’58), Dolly, Mothiba

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply