Andrea Iannone Berhasil Akhiri Paceklik Juara Bagi Tim Ducati

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Andrea Iannone Berhasil Akhiri Paceklik Juara Bagi Tim Ducati

Andrea Iannone Berhasil Akhiri Paceklik Juara Bagi Tim Ducati (crash.net)

(Cikancah-Cyber) – Andrea Iannone berhasil membuak paceklik gelar bagi tim Ducati setelah 6 tahun tidak pernah menjuarai balapan dikelas MotoGP. Ducati berhasil menempatkan sekaligus dua pebalapnya diposisi 1 dan 2 saat seri ke-10 di Sirkuit Red Bull Ring Austria pada hari Minggu,14 Agustus 2016.

Ini merupakan kado terindah bagi Ducati setelah gelar juara terakhir pada tahun 2010 yang dipersembahkan oleh Casey Stoner. Sejak itu Ducati selalu kesulitan menjadi yang tercepat saat race. Innone yang tahun depan akan menjadi pebalap tim Suzuki tentunya ini merupakan kado terbaik yang ia persembahkan dan sekaligus pemecah kebuntuan dalam perebutan gelar juara bagi tim sekelas Ducati. Bisa dibilang ini kado terindah Andrea Iannone untuk tim Ducati sebelum berpisah.

Keceriaan pun tidak sampai disitu, balapan kali ini menjadi sangat spesial bagi tim Ducati karena posisi kedua pun berhasil diduduki oleh Dovizioso rekan satu tim Iannone. Ducati hanya berhasil didekati duo pebalap Yamaha yakni Lorenzo dan Valentino Rossi yang harus puas berada di posisi 3 dan 4. Kecepatan dan kestabilan motor Ducati terlihat jelas dan sangat cocok dengan karakter sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Iannone yang memulai balapan dari pole position langsung mendapat tekanan dari sang legenda Valentino Rossi yang saat start menempati posisi ke-2. Rossi langsung melesat dan sempat memimpin balapan namun pada lap 3 dia kehilangan posisi dan berhasil disodok oleh duo pebalap Ducati. Dovizioso sempat memimpin balapan dan sesekali mendapat tekanan dari Rossi yang terus berada di posisi 3 besar.

Aksi saling salip pun tidak terhindarkan dan dipertontonkan oleh lima pebalap di barisan depan, Marquez sang pemimpin klasemen sementara hanya mampu menguntit barisan pebalap Yamaha dan sampai finish harus puas dengan menempati posisi ke-5.

Andrea Iannone Berhasil Akhiri Paceklik Juara Bagi Tim Ducati

Duet Pebalap Ducati Menguasai Sirkuit Red Bull Ring Austria (crash.net)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply