Antusiasme Warga Bojong Jaya Dusun Cikondang Dalam Memeriahkan HUT RI Ke-71

Berita, Lokal 0
Antusiasme Warga Bojong Jaya Dalam Memeriahkan HUT RI Ke-71

Hiasan dan Gapura Hasil Karya Warga Bojong Jaya (Foto : WS&)

(Cikancah-Cyber) – Semangat mengisi kemerdekaan bukan hanya milik masyarakat kota, tetapi justru semangat itu muncul dari daerah Desa Bunter tepatnya warga Bojong Jaya dengan mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Perangkat dari Desa Bunter. Hal ini terlihat dari semaraknya pemasangan umbul-umbul dan mendirikan Gapura meskipun terletak diperbatasan dengan Perkebunan Jati milik pemerintah.

Semangat warga Bojong Jaya tercermin dengan berbagai pemasangan ornamen di pinggir jalan dan ini menandakan kecintaannya terhadap lingkungan dimana mereka berada meskipun cukup jauh dari pusat Desa Bunter namun mereka tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke-71 tahun 2016.

Karena letak atau posisi tempat mereka tinggal terisahkan oleh wilayah perkebunan namun masyarakat Bojong Jaya yang berada dibawah Dusun Cikondang sangat bersemangat malahan menurut Kepala Dusun (Bpk. Iwan) warganya untuk tahun ini meminta penilaian sampai ke daerah mereka. Sebelumnya memang karena medan yang cukup berat dengan jalanan yang sebagian masih berupa jalan koral dan cenderung tanah merah sangat sulit dilalui kalau turun hujan sehingga jarang kegiatan dilangsungkan disana.

Tapi untuk tahun ini keinginan warganya bisa dipenuhi dengan terjunnya tim penilai K3 ke daerah Bojong Jaya (Cengkrong) meskipun jalannya harus pelan-pelan karena medannya yang masih berbatu dan tidak rata tetapi sedikit demi sedikit kini jalannya sudah mulai tersentuh Beton sehingga sebagian jalannya sudah layak dan nyaman untuk dilalui.

Berikut hasil kunjungan ke daerah Bojong Jaya Dusun Cikondang :

IMG_0142

IMG_0149

IMG_0152

IMG_0151

IMG_0174

IMG_0171

IMG_0160

Kendaraan Tim Penilai Saat Melewati Perkebunan

Itulah beberapa potret di daerah Dusun Cikondang dalam menyambut HUT RI Ke-71 tahun 2016. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat disana dengan tulus menghias wilayahnya dengan berbagai cara sehingga tampak meriha walau berada di pelosok dusun.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply