Arcandra Tahar Menjabat Sebagai Menteri Dengan Waktu Tersingkat Hanya 20 Hari

Berita, Politik 0
Arcandra Tahar Menjabat Sebagai Menteri Dengan Waktu Tersingkat Hanya 20 Hari

Arcandra Tahar Menteri ESDM.

(Cikancah-Cyber) – Jabatan Menteri ESDM yang baru saja dipegang oleh Arcandra Tahar akhirnya diberhentikan dengan hormat oleh Presiden Joko Widodo pada hari Senin, 15/8/2016).

Arcandra Tahar sebelumnya dilantik oleh Presiden pada tanggal 27 Juli 2016 menggantkan Sudirman Said sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dengan pemberhentian sebagai Menteri Arcandra tercatat menjadi pejabat pembantu Presiden dengan waktu tersingkat yakni hanya 20 hari.

Sepekan terkahir sebelum pencopotan jabatan Menteri ESDM publik dibuat ramai dengan adanya temuan bahwa Arcndra memiliki paspor ganda Indonesia dan Amerika Serikat. Atas kegaduhan dan polemik tersebut akhirnya Presiden Joko Widodo dengan resmi memberhentikan dengan Hormat Arcandra Tahar dari jabatan sebagai Menteri ESDM.

Sebelumnya Arcandra pun sempat kaget ditunjuk sebagai Menteri karena dia merasa hanya sebagai teman sharing Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo kemudian menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Pandjaitan sebagai pejabat sementara Menteri ESDM sampai diangkat Menteri ESDM yang definitif.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply