Asal Mula Nama Misro dan Combro

Kuliner, Makanan 0
Combro dan Misro

Combro dan Misro

Misro

Asal Mula Nama Misro dan Combro – Pernahkan memakan makanan ini? Misro adalah makanan camilan asli Indonesia khas dari daerah Jawa Barat. Misro dibuat dengan panduan parutan singkong dan gula merah. Gula merah terletak di bagian dalam parutan kelapa tersebut sehingga terlihat semakin unik.

Pada  zaman dahulu orang bule pernah bingung ketika datang ke Indonesia dan menjajal makanan ini, mereka berfikir dan bertanya bagaimana cara meletakan gula merah ini ke dalamnya.

Misro dibuat dengan cara membentuk parutan kelapa dibuat menjadi pipih kemudian di letakan potongan gula merah, setelah ditutup kemudian misro tersebut digoreng menggunakan minyak sayur. Nama misro sendiri berasal dari kependekan amis di jero yang memiliki artian manis di dalam, berasal dari bahasa Sunda. Bentuk misro bulat dan makanan ini enak dimakan saat masih hangat.

Combro

Nama aslinya adalah comro yang memiliki kepanjangan oncom di jero atau kadang juga sering disebut dengan nama combro adalah merupakan makanan asli Indonesia yang berasal dari Jawa Barat. Cara pembuatan combro sama dengan misro, berbahan dasar parutan singkong yang dalamnya diisi dengan sambal oncom yang digoreng.

Nama comro adalah kependekan dari Oncom di jero yang memiliki arti oncom di dalam, itu adalah bahasa Sunda.  Dan sekarang kebanyakan orang menyebut comro dengan combro karena lebih enak diucapkan menurut mereka. Bentuk combro bulat dan makanan ini sangat nikmat ketika hangat dengan suasana alam yang sejuk.

Demikian artikel tentang Asal Mula Nama Misro dan Combro semoga bisa menambah wawasan semuanya.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply