Bonus 5 Miliar Untuk Tantowi Dan Liliyana Siap Dikucurkan Pemerintah

Berita, Olahraga 0
Bonus 5 Miliar Untuk Tantowi Dan Liliyana Siap Dikucurkan Pemerintah

Menpora Imam Nahrawi Saat Penjemputan Para Atlet Olimpiade Rio 2016 (kemenpora.go.id)

(Cikancah-Cyber) РBonus sebesar 5 Miliar akan diterima kedua Pebulutangkis Ganda Campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir  setelah berhasil mempersembahkan Medali Emas di Olimpiade Rio 2016.

Pasangan Ganda Campuran kebanggaan Indonesia ini di partai final berhasil menyingkirkan pasangan ganda campuran asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, dengan dua gim langsung, 21-14 dan 21-12. Berkat keberhasilannya itu nama Indonesia ikut harum saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di arena Olimpiade Rio 2016.

Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan para atlet dikancah internasional melalui Olimpiade Rio 2016. Menpora Imam Nahrawi menegaskan bahwa Owi dan Butet (panggilan kedua pebulutangkis) akan diganjar bonus sebesar 5 miliar, ungkapnya disela-sela penjemputan para duta olahraga di Bandara Soekarno Hatta, Selasa 23/8/206.

Sementara itu, atlet angkat besi nasional peraih medali perak Olimpiade, Eko Yuli dan Sri Wahyuni, akan diguyur bonus masing-masing sebesar Rp 2 miliar. Tidak hanya disitu pemerintah juga akan memberikan tunjangan hari tua nantinya apabila mereka pensiun dengan rincian bagi atlet peraih medali emas akan mendapatkan uang Rp 20 juta per bulan, perak sebesar Rp 15 juta per bulan, dan perunggu senilai Rp 10 juta per bulan.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply