Hati-Hati Penipuan Berkedok Hadiah Kupon Undian

Berita, Kriminal, Lokal 0
Hati-Hati Penipuan Berkedok Hadiah Kupon Undian

Kupon Undian Atas Nama Toripah Corpindo

(Cikancah-Cyber) – Tindak kejahatan sekarang sudah dilakukan dengan berbagai cara setelah sempat marak penipuan mengatasnamakan sebuah operator selular, kini di Desa Bunter ditemukan penipuan dengan cara menyebar kupon undian yang dilempar ke rumah-rumah oleh dua oknum yang menggunakan motor matic. Kejadia tersebut berlangsung pada hari Kamis, 25 Agustus 2016.

Setelah dilihat barang yang dilempar ternyata terdapat kupon yang seolah-olah asli dengan iming-iming mendapatkan sebuah mobil. Hal itu terlihat dibeberapa rumah yang menjadi sasaran oknum tersebut. Menurut pengamatan memang sengaja kupon tersebut dilempar kerumah-rumah yang sepi sehingga tidak menaruh curiga terhadap oknum yang menyebar kupon tersebut.

Berikut bentuk Kupon Undian Palsu yang mereka sebar :

 

IMG_0002

Lembar Surat Izin Kegiatan Yang Seolah-olah Asli Dari Depsos

IMG_0004

Kupon Undian Dengan Persyaratan Yang Janggal Terutama Poin 4 Tentang Administrasi Pengambilan Hadiah

IMG_0003

Kode Unik Yang Dijanjikan Berupa Kupon Kecil Tetapi Menurut Pengamatan Dilapangan Semua Hadiahnya Sama 1 Unit Honda Jazz

Kejanggalan dari Kupon-kupon yang disebar memang sangat terlihat jelas mulai dari bahan (kertas) jenis cetakan yang buram serta kupon-kupon ini sempat disebar setahun yang lalu namun bedanya dulu sempat ditempelkan pada satu sachet Kopi.

Modusnya saat konsumen menghubungi nomor telepon yang tertera di kupon tersebut biasanya sang pelaku terus memandu korban sampai mentransfer uang via ATM dan biasanya dilarang lapor kepada siapapun dengan hand phone tetap menyala sehingga sang korban benar-benar mentransfer uangnya.

Masyarakat tentunya sekarang harus lebih jeli dengan modus-modus baru tindak kejahatan yang sudah merambah ke kampung-kampung. Selain jangan cepat terpancing seandainya menemukan kejanggalan atau orang-orang yang mencurigakan sebaiknya cepat lapor dan mengingat wajah atau pelat nomor  kendaraan yang mereka gunakan.

Modus lain yang sering terjadi dengan menyamar atas nama petugas PLN atau petugas service elektronik dengan dalih mengecek barang-barang dirumah warga. Hal ini tentunya harus diwaspadai dan jangan cepat percaya terhadap orang baru yang belum kita kenal.

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply