Mendikbud Minta Guru Terus Belajar

Artikel, Pendidikan 0
Mendikbud Minta Guru Terus Belajar

Mendikbud Minta Guru Terus Belajar

Mendikbud Minta Guru Terus Belajar – Dalam menjawab tantangan di abad 21, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta guru terus untuk belajar.

Menurut Mendikbud saat membuka Porseni PGRI di Siak Riau, Senin (22/08/2016), guru masa depan harus dapat memenuhi kompetensi abad 21 yaitu mampu berfikir kritis mampu berkomunikasi dengan baik dengan para pemangku kepentingan pendidikan melalui berbagai perangkat media dan mengikuti perkembangan teknologi informasi, mampu berkreasi dalam mempersiapkan materi belajar yang menyenangkan, dan mampu berkolaborasi dalam proses pembelajaran.

Mendikbud juga menambahkan, guru mau terus belajar dan mengembangkan diri akan menghasilkan siswa yang siap pakai di masyarakat.

Masih Menurut Mendikbud, guru yang memiliki kemauan kuat untuk terus belajar dan berkarya, akan menghasilkan generasi pembelajar sepanjang hayat yang dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat di sekelilingnya.

Porseni PGRI diselenggarakan 21-25 Agustus 2016 diikuti oleh 993 peserta, terdiri atas 571 peserta laki-laki dan 422 peserta perempuan. Jenis kegiatan olahraga yang diperlombakan yakni bulu tangkis, tenis meja dan senam PGRI. Sementara itu, perlombaan seni terdiri dari lomba menyanyi solo, melukis, tari tunggal, seni baca al Quran. Selain lomba olahraga dan seni, terdapat juga lomba kreativitas pembelajaran, dan masak bubur Asy-syura.

Para juara akan mendapatkan medali emas dan sertifikat, peringkat kedua mendapatkan medali perak dan sertifikat, serta peringkat ketiga mendapatkan medali perunggu dan sertifikat. Sementara itu, juara harapan, panitia, peserta, wasit, dan juri diberikan sertifikat.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply