Pasangan Ganda Campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir Tembus Final Olimpiade Rio 2016

Berita, Olahraga 0
Pasangan Ganda Campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir Tembus Final Olimpiade Rio 2016

Tantowi/Liliyana Tembus Partai Final Olimpiade Rio 2016 (badmintonindonesia.org)

(Cikancah-Cyber) – Kabar baik datang dari Olimpiade Rio 2016, pasangan pebulutangkis yang turun di partai Ganda Campuran yakni  pasangan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir mampu mengatasi pasangan ganda campuran asal China ZhangNan/Zhao Yunlei pada partai Semi Final, Selasa 16/8/2016.  Pertemuan ini merupakan yang ke-19  antara kedua pasangan pemain. Tontowi/Liliyana menang dengan 21-16, 21-15 pada laga yangberlangsung di Riocentro-Pavilion 4.

Pasangan Tantowi/Liliyana langsung tancap gas dengan mengoleksi poin 6-3 pada babak pertama. Keunggulan ini rupanya mampu memompa semangat dan membuat rasa percaya diri pasangan Ganda Campuran ini meningkat.

Pasangan ZhangNan/Zhao sebenarnya sempat memberikan perlawanan sengit terbukti ketika tertinggal 5-10 pasangan China ini mampu mengoleksi lima poin sehingga kedudukan sama kuat 10-10. Tantowi/Liliyana akhirnya mampu bangkit dengan mencetak angka lebih dahulu sehingga mampu meninggalkan pasangan ganda campuran china dengan 21-16 di set pertama.

Pada laga set kedua pasangan Indonesia dan China saling mengejar angka sehingga terjadi pertariungan yang cukup sengit terutama saat menyentuh angka sama kuat 14-14. Dengan semangat dan rasa percaya diri akhirnya pasangan Indonesia Tantowi/Liliyana mampu keluar dari tekana dan lagi-lagi menembus angka 21 lebih awal sehingga memastikan pasangan Ganda Campuran Indonesia lolos ke partai Final Olimpiade Rio 2016.

Kedua pasangan ini pun berharap dorongan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, agar dipartai final bisa memberikan yang terbaik dan mampu membawa medali emas.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply