Peringatan Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016 Di Korsa Desa Bunter

Berita, Lokal 0

 

Logo Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016 2

(Cikancah-Cyber) –  Peringatan Hari Pramuka di Korsa Bunter cukup meriah. Dalam memperingati Hari Pramuka para siswa sebelumnya melakukan upacara dan dilanjutkan dengan acara Haiking Rally yang diselenggarakan oleh pemerintahan Desa Bunter bekerja sama dengan seluruh sekolah yang berada di wilayah Desa Bunter dari Tingkat SD dan SMP.

Acara pelepasan peserta Haiking Rally atau jalan santai dilepas oleh Kepala Desa Bunter Bapak Tarso dengan mengutamakan para siswa dari tingkat Sekolah Dasar, SLTP dan Masyarakat Umum dengan mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia dengan melewati beberapa dusun dengan medan yang berbeda-beda.

Diadakannya Haiking Rally ini diharapkan para siswa sejak SD dan SLTP dapat membiasakan hidup sehat dengan berolahraga dan mengenal alam lebih dekat sejak dini.

Hal ini disambut antusias oleh seluruh Sekolah-sekolah yang berada di wilayah Desa Bunter.  Dengan atribut pramuka para siswa  tampak bersemangat dalam menyelesaikan jarak tempuh yang telah ditentukan panitia meskipun medan yang ditempuh bervariasi dari jalanan aspal, bebatuan sampai tanah merah yang sebelumnya sempat diguyur hujan sehingga jalanan tampak licin tetapi hal tersebut tidak menghalangi tekad dan semangat para peserta Haiking Rally

Peringatan Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016 Di Korsa Desa Bunter

Peserta Haiking Rally Desa Bunter Tingkat Sekolah Dasar (foto : ws78)

Para peserta Haiking Rally dari seluruh siswa ini terlihat bergembira menyambut acara yang baru tahun ini diselenggarakan oleh pemerintahan Desa Bunter bekerjasama dengan seluruh sekolah yang berada di wilayah Desa Bunter. Menurut Kepala Desa Bunter Bapak Tarso rencananya agenda ini akan dijadikan kalender rutin tahunan di Desa Bunter.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply