Perjuangan Tim Penilai K3 Desa Bunter Menuju Salah Satu Rumah Warga

Berita, Lokal 0
Perjuangan Tim Penilai K3 Desa Bunter Menuju Salah Satu Rumah Warga

Tim Penilai K3 Saat Melewati Jembatan Gantung Di Dusun CiBangban (Foto : WS78)

(Cikancah-Cyber) – Dalam memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke-71 Desa Bunter membuat beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh unsur masyarakat. Selain diadakan Porkam (Pekan Olahraga Kampung) dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga, Desa Bunter juga mengadakan penilain terhadap beberapa unsur diantaranya Lomba Kebersihan Lingkungan, Kerapihan Umbul-umbul dan Bendera serta diadakannya penilaian Rumah Sehat.

Letak Desa Bunter yang berada dibawah Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis terdiri dari 7 Dusun dan dengan mayoritas petani dengan haparan sawah dan bukit yang indah serta dilewati kali Cirende yang memisahkan sebagian pemukiman warga menjadikan tantangan tersendiri bagi tim penilai terutama yang terjadi di daerah Dusun CiBangban saaat tim penilai akan menunjungi salah satu rumah warga yang masuk dalam nominasi Rumah Sehat harus melewati jembatan tradisional (jembatan gantung).

Perjuangan Tim Penilai K3 Desa Bunter Menuju Salah Satu Rumah Warga

Hamparan Sawah dan Empang Menghiasi Indahnya Dusun Ci Bangban

Hal ini tidak menyurutkan para tim penilai untuk mengunjungi Rumah yang sudah dinominasikan oleh Kepala Dusun Cibangban. Hj. Wiwin yang kesehariannya merupakan Bidan di Desa Bunter mengatakan ” Cukup senang dan menikmati perjalanan ke setiap pelosok dusun dan tidak menjadi hambatan karena sudah terbiasa setelah belasan tahun melayani warga Desa Bunter dalam bidang kesehatan terutama yang menyangkut persalinan dan kesehatan masyarakat pada umumnya”. ungkapnya disela-sela penilaian salah satu rumah sehat.

Hasil dari penilaian nantinya akan diumumkan disaat malam resepsi peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke-71 yang akan diselenggarakan di GOR (Gelanggang Olah Raga) Desa Bunter.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply