Teh Bunga Kamboja yang Berkhasiat

Teh Bunga Kemboja

Teh Bunga Kemboja

Teh Bunga Kamboja yang Berkhasiat – Siapa yang tak kenal tanaman kamboja (Plumeria acuminata)? Bunga dari tumbuhan asal Amerika ini, kini telah banyak dipakai sebagai bahan baku wewangian sabun dan minyak wangi, kosmetik, industri kerajinan dupa, dan aroma terapi untuk spa.

Tanaman kamboja yang banyak kita temui itu ternyata banyak manfaatnya. Teh bunga Kamboja memang belum begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jenis teh ini ditemukan oleh sekelompok peneliti dari Institut Pertanian Bogor. Mereka mengembangkan teh berbahan baku bunga Kamboja Putih, yang telah diuji memiliki kemiripan kekentalan dan warna dengan teh biasa.

Jenis teh ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Secara langsung, sama seperti teh dari bunga Melati, teh bunga Kamboja dapat menghilangkan stres. Selain itu, teh ini juga berfungsi untuk memperlancar buang air kecil, meringankan demam, menyembuhkan sembelit, menghambat perkembangan kuman TBC serta Hepatitis. Hal ini disebabkan oleh zat fulvoplumierin yang terkandung dalam jenis teh tersebut.

Teh bunga kamboja juga sangat potensial untuk dikembangkan karena jenis tanaman ini sangat mudah ditemukan dan dikembangbiakan. Lagi pula, selama ini pemanfaatan bunga Kamboja untuk keperluan pangan masih belum optimal. Diharapkan inovasi ini bisa menjadi salah satu kekayaan hayati bumi pertiwi tercinta.

Demikianlah jenis teh unik yang dapat kita temui di Indonesia. Semoga dengan pengetahuan yang baru saja kita dapatkan setelah membaca artikel ini, bisa lebih mencintai produk-produk Indonesia. Selain itu, hal yang patut diingat adalah sebelum meminum teh di atas, khususnya teh yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit-penyakit tertentu, kamu sebaiknya berkinsultasi terlebih dahulu pada dokter yang ahli di bidangnya agar tercapai penyembuhan yang optimal.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply