Terima Kasih Rio Sampai Jumpa Di Tokyo 2020

Berita, Olahraga 0
Terima Kasih Rio Sampai Jumpa Di Tokyo 2020

Pesta Kembang Api Semarakan Upacara Penutupan Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracana Rio De Jeneiro, Brazil 21/8/2016. ( (Getty Images/Buda Mendes)

(Cikancah-Cyber) РTidak terasa perhelatan akbar olahraga empat tahunan yakni Olimpiade Rio 2016 sudah berakhir dengan penutupan yang spektakuler dengan berbagai acara yang dikemas seperti karnaval yang menjadi ciri khas Brazil. Upacara penutupan sendiri dilangsungkan di Stadion Maracana, Minggu (21/8/2016) atau Senin pagi WIB.

Namun sayang kemegahan dan kemeriahan penutupan Olimpiade Rio 2016 harus terganggu dengan adanya hujan deras dan angin kencang sehingga banyak kursi kosong dan tidak seramai waktu upacara pembukaan.

Beberapa atraksi yang dikemas dengan apik turut memeriahkan upacara penutupan pesta olahraga paling akbar empat tahunan ini. Brazil telah mempersatuan dunia lewat olahraga ditengah-tengah bergesernya nilai-nilai toleransi baik antar negara atau pun golongan. Olahraga hadir menjadi perekat persaudaraan yang sebenarnya dapat memupuk kembali nilai-nilai luhur persatuan yang sudah mulai luntur tergerus zaman dan isu-isu lainnya.

Untuk selanjutnya Tokyo akan bertindak menjadi Tuan Rumah Olimpiade pada tahun 2020. Pada Upacara Penutupan juga diadakan penyerahan bendera Olimpiade secara simbolis dari Wali Kota Rio de Jeneiro, Eduardo Paes, dengan mengembalikan bendera ke Presiden IOC, Thomas Bach, sebelum diberikan ke gubernur Tokyo, Yuriko Koike.

Gubernur Tokyo Yuriko Koike Menerima Bendera Olimpiade Mewakili Kota Tokyo sebagai Tuan Rumah Tahun 2020./GETTY IMAGES

Olimpiade Rio 2016 berlangsung selama 16 hari dan menjadikan Amerika Serikat keluar sebagai juara umum dengan berhasil mengoleksi 46 medali.

Terima Kasih Rio Sampai Jumpa Di Tokyo 2020

Model Brazil Izabel Goulart Ikut Memeriahkan Penutupan Olimpiade Rio 2016. / AFP PHOTO / Luis Acosta.

Terima Kasih Rio Sampai Jumpa Di Tokyo 2020

Tarian Dengan Bendera Jepang Menandakan Sampai Jumpa Di Olimpiade Tokyo 2020. / AFP PHOTO / Martin BERNETTI

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply