Upacara Bendera Menyambut HUT RI Ke-71 Di Desa Bunter Berjalan Khidmat Dan Lancar

Berita, Lokal 0
Upacara Bendera Menyambut HUT RI Ke-71 Di Desa Bunter Berjalan Khidmat Dan Lancar

Kepala Desa Bunter Bapak Tarso Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 Tahun 2016 (Foto : ws78)

(Cikancah-Cyber) – Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-71 Tahun 2016 di Desa Bunter Berlangsung Khidmat dan lancar sesuai rencana. Dibawah cuaca yang cerah pelaksanaan Upacara dipimpin oleh Kepala Desa Bunter dan dihadiri oleh ribuan peserta upacara dari tujuh Dusun yang berada dibawah pemerintahan Desa Bunter yang bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Bunter, Rabu (17/8/16).

Para peserta upacara dari seiap Dusun menampilkan berbagai kreasi kesenian baik gotongan tumpeng, parade bendera/umbul-umbul ditambah penampilan beberapa dusun seperti Dusun Cikondang, Dusun Cibangban, Dusun Bunter dan Dusun Desa menampilkan semacam drama kolosal yang diperagakan di depan para pejabat dan peserta seusai upacara.

Upacara Bendera Menyambut HUT RI Ke-71 Di Desa Bunter Berjalan Khidmat Dan Lancar

Bertindak Sebagai Komandan Upacara Pada HUT RI Ke-71 Berasal Dari Anggota Polsek Sukadana

Pelaksanaan Upacara Bendera tahun ini terlihat lebih siap dan rapi serta para peserta pun lebih antusias dalam menghadiri upacara. Dari segi pelaksanaan terutama pasukan Paskibra dari SMPN 2 Sukadana terlihat lebih siap dan rapi dalam melaksanakan tugasnya. Kepala Desa Bapak Tarso merasa bersyukur dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti Upacara Bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 Tahun 2016 ini, serta meriahnya acara lomba kesenian yang ditampilkan setelah upacara selesai.

Kegiatan lainnya yang tahun ini baru digagas adalah diselenggarakannya pertandingan sepakbola mini perempuan yang diikuti oleh seluruh dusun ditambah peserta dari sekolah SMPN 2 Sukadana dalam hal ini diwakili oleh ibu-ibu gurunya. Kemeriahan dan suasanapun menjadi cair setelah ibu-ibu turun kelapangan dan bermain sepakbola mini dengan kostum se adanya namun tetap menghibur.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply