3 Larangan Ketika Menemukan Uban di Helaian Rambut

Kesehatan 0
3 Larangan Ketika Menemukan Uban di Helaian Rambut

3 Larangan Ketika Menemukan Uban di Helaian Rambut

(Cikancah_Cyber) – Rambut merupakan mahkota bagi seseorang. Jika terjadi perubahan terutama beruban, maka kita akan menjadi risih. American Academy of Dermatology (AAD) melakukan survai, kepada tiga dari lima wanita berusia awal tahun 30-an telah tumbuh uban di kepala. Kemudian, tak sedikit pria yang telah mengalami ubanan semenjak usia remaja.

Reaksi orang saat menemukan uban di rambut mereka biasanya berbeda-beda. Ada yang panik dan langsung mencabut. Ada juga yang segera ke salon untuk melapisi uban dengan warna rambut yang lebih gelap atau terang.

Dilansir dari laman kompas.com, Sheila Fallon Friedlander, MD, direktur di AAD menguraikan tiga larangan dalam perawatan uban. Berikut pemaparannya :

Jangan mencabut uban
Uban yang dicabut hingga ujung rambut sehingga menyebabkan ruam pada kulit kepala, maka peluang Anda mengalami kebotakan dini sangat tinggi.

Pasalnya, ruam merah pada kulit kepala merupakan pertanda terputusnya sirkulasi darah sehingga rambut tidak akan tumbuh lagi.

Jangan keramas setiap hari
Mencuci rambut setiap hari hanya akan mengurangi produksi minyak natural rambut. Alhasil, rambut jadi lebih lemah dan pecah-pecah.

Keramas setiap hari tidak akan membuat uban berubah warna menjadi hitam. Jadi, lupakanlah mitos-mitos tidak berbasis penjelasan ilmiah.  Tetaplah lanjutkan keramas sebanyak dua dan tiga kali dalam satu pekan.

Jangan menggunakan sampo yang sama
Timbul uban pada rambut pada usia yang masih muda menandakan kulit kepala kurang vitamin dan nutrisi. Segelah mengganti sampo Anda yang sesuai kebutuhan dan kondisi rambut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply