Ada Ramalan Kiamat Datang Agustus Tahun Depan

Unik & Aneh 0
Astaga, Ada Ramalan Kiamat Datang Agustus Tahun Depan

Astaga, Ada Ramalan Kiamat Datang Agustus Tahun Depan

Ada Ramalan Kiamat Datang Agustus Tahun Depan – Kiamat? Ada satu lagi ramalan tentang kiamat akan muncul. Kali ini, ramalan tentang kiamat datang dari sebuah sekte Kristen garis keras yang mengklaim gerhana matahari total di Inggris dan Amerika tahun depan bakal menjadi akhir dunia.

Kelompok Kristen garis keras itu menyebut gerhana matahari total akan membawa banyak negeri menuju kegelapan dan memantik akhir dunia. Gerhana matahari total akan terjadi di Amerika pada 21 Agustus 2017. Wilayah barat Eropa juga akan mengalaminya sebagian gerhana.

Gerhana matahari total yang terjadi di Amerika itu memang langka. Bahkan bakal menjadi yang pertama setelah hampir satu abad.

Sementara penganut teori konspirasi merujuk pada Kitab Wahyu untuk mendukung ramalan itu. Mereka menyoroti bagian dalam Kitab Wahyu yang menggambarkan seorang perempuan berselubung matahari dengan bulan di kakinya.

Kitab Wahyu menyebut akan ada setan berbentuk naga dengan tujuh kepala yang memburu perempuan berselubung matahari itu untuk memakan bayi yang dikandungnya. Bayi itu akan dilahirkan dan dibawa menuju Tuhan,  sebelum laskar malaikat mengalahkan sang naga.

Penganut teori konspirasi juga merujuk pada kelahiran Israel sebagai negara pada 1947 untuk mendukung ramalan itu. Tahun depan berarti genap 70 tahun sejak Israel menjadi sebuah negara.

Ramalan itu juga memperkuat prediksi Rabi Judah Ben Samuel pada abat ke-12 yang menyebut kiamat akan terjadi pada 2017. Namun, para peramal kiamat juga dihinggapi ketidakpastian tentang prediksi mereka sebagaimana tertulis dalam kitab suci bahwa tidak ada satu pun orang yang tahu kapan kiamat terjadi. Kiamat merupakan rahasia sang pencipta. (Sumber:jpnn.com).

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply