Al Nasr Bawa Kasus Wanderley ke Mahkamah Internasional

Olahraga 0
Al Nasr akan Membawa Kasus Wanderley ke International Council of Arbitration for Sport

Al Nasr akan Membawa Kasus Wanderley ke International Council of Arbitration for Sport

(Cikancah-Cyber.com) Al Nasr Bawa Kasus Wanderley ke Mahkamah Internasional – Buntut kasus Wanderley Santos Monteiro Junior belum tuntas. Klub Uni Emirat Arab, Al Nasr, masih bertekad melakukan perlawanan terkait vonis terbaru AFC ke Mahkamah Internasional.

Seperti diketahui, AFC selaku badan tertinggi sepak bola Asia, baru saja menjatuhkan hukuman kepada Al Nasr berupa pembatalan kemenangan 3-0 atas klub Qatar, El Jaish, pada leg pertama babak perempat final Liga Champions Asia.

Hukuman itu dijatuhkan setelah AFC memeriksa dokumen resmi milik Wanderley. Hasilnya, Komite Disiplin AFC meyakini bahwa paspor Indonesia yang digunakan Wanderley untuk mendaftar di Liga Champions Asia adalah palsu.

Atas dasar informasi yang diterima dari berbagai otoritas negara dan setelah mengalisis berkas kasus, bahwa paspor Indonesia yang diserahkan untuk mendaftarkan Wanderley adalah palsu,” tulis AFC dalam laman resminya.

Selain membatalkan kemenangan atas El Jaish, di mana Wanderley mencetak dua dari tiga kemenangan, AFC juga mendenda Al Nasr sebesar 1.000 dolar Amerika Serikat (US Dollar).

Namun, dakwaan itu tak lantas membuat Al Nasr menyerah. Mereka masih akan melakukan perlawanan guna membuktikan bahwa apa yang dituduhkan AFC tidak benar.

Dalam akun Twitter resmi klub @AlNasrSC, mereka tak menerima keputusan AFC yang membatalkan kemenangan 3-0 di markas El Jaish dan akan mengajukan banding lanjutan ke level yang lebih tinggi, International Council of Arbitration for Sport (ICAS).

“Al Nasr memutuskan membawa kasus ini ke tingkat yang lebih tinggi menuju Mahkamah Internasional,” bunyi salah satu cuitan berbahasa Arab di Twitter @AlNasrSC

“Al Nasr meminta komitmen AFC untuk lebih netral dalam mempelajari kasus tersebut dan tidak terburu-buru membuat keputusan,” lanjut pernyataan itu.

Wanderley sendiri beberapa hari lalu sudah dijatuhi hukuman larangan bertanding 60 hari sampai menunggu kasus rampung. Berarti, kekuatan Al Nasr akan tereduksi pada leg kedua melawan El Jaish, Rabu (14/9). Sumber:jawapos.com.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply