ANIES BASWEDAN DAN SANDIAGA UNO RESMI MENDAFTAR CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA

Berita, Nasional, Politik 0
ANIES BASWEDAN DAN SANDIAGA UNO RESMI MENDAFTAR CALON GUBERNUR DKI JAKARTA

Pasangan Anies Baswedan Dan Sandiaga Uno Saat Mendaftar Ke KPU DKI Jakarta/dok.KPU DKI Jakarta

(Cikancah-Cyber) – Pasangan terakhir yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta adalah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pasangan balon orang nomor satu di DKI Jakarta ini diusung dua partai besar yakni Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. Anies dan Sandiaga Uno tiba di kantor KPU DKI Jakarta pada pukul. 21.00 WIB, Jumat 23 September 2016.

Anies dan Sandiaga Uno yang didampingi tim pemenangan dari kedua partai serta para pendukungnya langsung menyerahkan berkas-berkas pencalonan dan langsung diperiksa oleh pihak KPU DKI Jakarta dan dinyatakan syah serta memenuhi persyaratan.

KPU DKI Jakarta resmi menerima tiga pasangan bakal calon yang akan mengikuti pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat. Pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, dan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ketiga pasangan bakal calon akan menjalani verifikasi administrasi dan sejumlah proses seperti tes kesehatan dan tes bebas narkoba.

KPU DKI Jakarta selanjutnya menetapkan secara resmi tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 24 Oktober 2016. Berikutnya pada tanggal 25 Oktober 2016 KPU DKI Jakarta akan melakukan pengundian dan pengumuman nomor urut.
Sedangkan pada tanggal 28 Oktober sampai dengan 11 Februari 2017 memasuki masa kampanye (sumber : KPU DKI Jakarta).
Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply