Bakpia Day, Warga Serbu Gunungan Ribuan Bakpia di Yogyakarta

Berita, Nasional 0
Ribuan Bakpia Dibagikan Gratis di Ngampilan Yogyakarta Sore Ini

Ribuan Bakpia Dibagikan Gratis di Ngampilan Yogyakarta 

(Cikancah-Cyber) Bakpia Day, Warga Tetap Serbu Gunungan Ribuan Bakpia di Yogyakarta – Bakpia Day, merupakan kirab gunungan Bakpia yang dilaksanakan di Yogyakarta. Gunungan berisi ribuan makanan khas Yogyakarta Bakpia ini diperebutkan ribuan warga meski saat itu situasi sedang hujan deras.

Rebutan gunungan bakpia ini berlangsung di Jl. KS Tubun, Pathuk, Yogyakarta, Minggu (18/9/2016). Awalnya, gunungan bakpia dikirab mengelilingi kelurahan Ngampilan Yogyakarta.

Hujan deras yang mengguyur tak menyurutkan semangat dari saat kirab hingga diperebutkan. Bakpia yang diperebutkan pun bahkan banyak yang dilempar sehingga seperti perang bakpia. Lima gunungan berisi bakpia ludes dalam waktu sekejap.

Panitia gunungan Bakpia, Bangunteki Maryani mengatakan 5 gunungan yang dikirab terdiri dari gunungan lanang dan wadon dan lainya sebagai simbol anak-anaknya. ‘Bakpia Day’ ini diharapkan dapat mengangkat UKM Bakpia di Pathuk, Ngampilan, Yogyakarta agar semakin dikenal hingga ke kalangan internasional.

“Ini sebagai ungkapan rasa syukur kita, bahwa bakpia ini telah menjadi ladang rejeki kita. Kita siarkan bahwa bakpia itu tidak hanya yang di sepanjang jalan saja, tapi yang masuk kampung-kampung banyak UKM bakpia,” kata Bangunteki Maryani di Jl KS Tubun, Pathuk, Ngampilan Yogyakarta.

Lima gunungan berisi bakpia yang berbeda. Untuk gunungan lanang dan wadon berisi masing-masing 5 ribu bakpia. Sementara 3 gunungan anakan masing-masing berisi 3500 bakpia. Dengan kirab bakpia ini untuk semakin memperkenalkan bahwa di Ngampilan ini adalah pusat bakpia di Yogyakarta. (news.detik.com)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply