Dengan Berjalan Kaki Atasi Risiko Kematian Dini

Artikel, Kesehatan 0
Dengan Berjalan Kaki Atasi Risiko Kematian Dini

Dengan Berjalan Kaki Atasi Risiko Kematian Dini

Dengan Berjalan Kaki Atasi Risiko Kematian Dini  – Para ilmuwan mengungkapkan, rutin berolahraga dengan intensitas tinggi merupakan yang terbaik, namun olahraga ringan juga mampu meningkatkan kemungkinan hidup yang panjang. Hanya 15 menit jalan cepat setiap hari, bisa menjadi target yang masuk akal untuk orang dewasa yang tak sempat berolahraga berat.

Temuan ini didapat berdasarkan studi yang melibatkan lebih dari 123.000 orang dewasa, yang dibagi dalam empat kelompok sesuai dengan tingkat aktivitas mereka: tidak aktif, rendah, sedang, dan tinggi.

Dibandingkan root explorer dengan mereka yang tidak aktif, orang dewasa yang lebih tua dengan tingkat aktivitas rendah, sedang dan tinggi memiliki risiko masing-masing 22 persen, 28 persen dan 35 persen. lebih rendah dari kematian dini akibat komplikasi kesehatan.

Kematian dini yang dimaksud ialah kematian yang dialami pada pertengahan usia 50-an. Sementara itu, lebih banyak latihan yang Anda lakukan, maka hasilnya akan lebih baik dan memiliki dampak yang dramatis pada peningkatan kesehatan Anda.

Penulis utama Dr David Hupin, dari University Hospital of Saint-Etienne, mengatakan, “Tidak ada usia yang terlalu tua untuk baru mulai berolahraga.”

Temuan ini sendiri menunjukkan, bahwa 15 menit berjalan cepat setiap hari akan mengurangi risiko kematian sebesar 22 persen. (nationalgeographic.co.id).

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply