Dokumen Asli Wanderley Siap Diserahkan Al Nasr kepada AFC

Artikel 0
Dokumen Asli Wanderley Siap Diserahkan Al Nasr kepada AFC

Dokumen Asli Wanderley Siap Diserahkan Al Nasr kepada AFC

Dokumen Asli Wanderley Siap Diserahkan Al Nasr kepada AFC РAl Nasr, siap memberikan dokumen yang diyakini asli, sesuai permintaan Federasi Sepak Bola Asia (AFC), menyusul hukuman yang menimpa Wanderley Santos Monteiro Junior.

Komite Disiplin AFC resmi menjatuhkan hukuman penangguhan larangan bermain selama 60 hari kepada Wanderley terkait dugaan kepemilikan paspor palsu Indonesia.

Sanksi 60 hari diberikan sambil menunggu penyelidikan menyeluruh terkait status kewarganegaraannya yang sampai saat ini masih menjadi polemik.

AFC sendiri membuat keputusan itu dilatari pengumuman dari otoritas Indonesia, dalam hal ini Direktorat Jenderal Imigrasi, terkait status paspor Indonesia milik Wanderley yang diyakini palsu.

Pihak AFC meminta Al Nasr untuk segera melaporkan dokumen lengkap Wanderley, termasuk penjelasan dari mana paspor Indonesia didapat. Setelah selesai penyelidikan, masalah ini akan disampaikan kepada Komite Disiplin AFC untuk dibuat keputusan final.

Al Nasr sendiri bertekad memberi perlawanan terhadap tuduhan adanya manipulasi status kewarganegaraan Wanderley. Mereka akan menyiapkan dokumen yang diyakini asli dan sah, untuk diserahkan kepada AFC.

“Tim legal sudah mengumpulkan semua dokumen sehingga kami dapat mengajukan respons kepada AFC,” ucap Presiden sekaligus Board of Directors Al Nasr Football Company, Humaid Al Tayer, kepada Gulf News.

“Kami berkomitmen terhadap Wanderley karena kami telah mendatangkan dia setelah meneliti semua dokumen dan arsip,” lanjutnya.

Al Tayer juga meminta fans Al Nasr untuk tidak larut dalam isu sekitar status Wanderley dan hanya menerima keterangan resmi dari pihak klub.

“Kami mendesak penggemar kami untuk mengindahkan isu dan hanya mendengar pernyataan resmi yang datang dari klub guna menghindari kebingungan dalam status pemain,” tambahnya.

Al Nasr memiliki jangka waktu sepuluh hari untuk mengajukan tanggapan resmi mereka kepada AFC.

Sementara, Wanderley, dengan status penangguhan hukuman selama 60 hari, hampir dipastikan tak bisa tampil pada leg kedua babak perempat final Liga Champions Asia melawan Al Jaish (Qatar) pada 14 September di Dubai.

Nama Wanderley sendiri mencuat setelah mencetak dua gol saat Al Nasr menang 3-0 atas Al Jaish pada leg pertama di Doha, yang lantas menjadikannya Player of The Week di Liga Champions Asia.

Namun, berhulu dari pencapaian itu pula, nama Wanderley populer akibat status kewarganegaraannya mencuat ke permukaan. (Sumber:JawaPos.com).

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply