Dua Hari Berturut-Turut Maling Beraksi Di Desa Bunter

Berita, Kriminal, Lokal 0
Dua Hari Berturut-Turut Desa Bunter Disatroni Maling

Ilustrasi

(Cikancah-Cyber) – Kenyamanan dan keamanan warga Desa Bunter Kecamatan Sukadana terusik setelah dalam kurun waktu 2 hari terjadi tindak pencurian. Pencurian pertama yakni hari Senin, 26 September 2016 hilangnya sebuah sepeda motor jenis bebek milik Bapak Abung (mantan Kepala Desa Bunter) dengan tempat kejadian di Dusun Desa.

Kejadian tersebut diperkirakan antara pukul 13.00 sampai dengan pukul 14.30 WIB dimana sepeda motor diparkir dipinggir jalan sebelum blok Cikali. Selasa malam atau dinihari diperkirakan pukul 04.00 WIB terjadi kehilangan pakan ternak ayam (2 karung) dan lokasi masih di Dusun Desa.

Menurut keterangan yang punya peternakan saudara Udan terdapat sebuah kunci roda yang tertinggal milik tersangka dan siang tadi Kepolisian dari Polsek Sukadana sudah terjun kelokasi untuk menjalani olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa sumber atau warga terdekat.

Dimalam yang sama di Dusun Cimacan juga terjadi kehilangan Gabah kering diperkirakan 5 kuintal. Gabah tersebut memang masih tersimpan diluar rumah. Kemungkinan besar tersangka menggunakan kendaraan berjenis bak terbuka dalam melakukan aksinya (khusus pakan dan gabah).

Personal Computers vs. MAC have had always been a scenario of competition. And in the recent times, usage of MAC have had comparatively increased; Paid Text Editors for Mac you will need some working applications in it. And the first thing that comes and pops in mind is Text Editors for MAC.

Siskamling Digalakan Kembali Di Setiap Dusun

Setelah kejadian tersebut kini semua Dusun dihimbau untuk menggalakan lagi ronda malam. Diharapkan kesadaran semua warga khususnya warga Desa Bunter untuk mengaktifkan kembali giliran ronda dan diharapkan adanya alat komunikasi yang bisa dengan cepat memberikan informasi apabila ada kejadian-kejadian yang dianggap penting atau darurat.

Selain itu warga juga diharapkan lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekelilingnya dan apabila ada hal-hal yang dianggap mencurigakan segera lapor kepada pihak yang berwenang minimal setingkat RT dahulu. Hal ini guna mencegah dan mempersempit gerak terhadap oknum-oknum yang akan bertindak jahat atau kriminal dilingkungan kita.

Komunikasi, Toleransi dan Empati mesti dipupuk kembali diantara warga masyarakat sehingga tercipta suasana rukun dan penuh kebersamaan dalam menghadapi setiap situasi atau kejadian. Semoga hal-hal yang dapat mengusik ketenangan dan ketentraman daerah khususnya Desa Bunter dapat tercipta berkat adanya soliditas antara warga dan aparat yang berwenang terutama pihak kepolisian yang mempunyai semboyan “Melindungi dan Mengayomi Masyarakat” semoga hal tersebut juga benar-benar terwujud di Desa Bunter khususnya umumnya di tataran Kecamatan Sukadana.

Dengan Kejadian tersebut diatas merupakan tantangan sekaligus ujian bagi seluruh pemangku kepentingan terutama jajaran Kepolisian dibawah Polsek Sukadana untuk segera mengungkap dalang atau pelaku kriminal berupa pencurian yang notabene berada di wilayah Polsek Sukadana. Karena kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi di wilayah Desa Bunter khsusunya dan belum ada titik terang apalagi sampai tertangkap pelakukanya.

Warga berharap dan percaya dengan profesionalisme Polri sesuai yang didengung-dengungkan selama ini bisa dan mampu mengungkap pelaku pencurian yang semakin meresahkan warga.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply