Google Berencana Luncurkan Layanan Wi-fi di Indonesia

Teknologi 0
Google Berencana Luncurkan Layanan Wi-fi di Indonesia

Google Berencana Luncurkan Layanan Wi-fi di Indonesia

(Cikancah-Cyber) РGoogle berencana menyediakan wi-fi di tempat-tempat umum, seperti stasiun kereta, di Indonesia dan Filipina. Belum jelas kapan layanan wi-fi untuk publik ini diluncurkan dan seperti apa teknisnya.

Yang pasti, peluncuran di Indonesia dan Filipina ini akan dilakukan setelah India, yang dimulai pada akhir September.

Di India, layanan wi-fi berkecepatan tinggi ini dipusatkan di 52 stasiun dengan target menjadi 100 stasiun hingga akhir 2016. Mungkin karena itu, proyek ini disebut juga Google Station.

Kepala eksekutif Google, Sundar Pichai, mengatakan proyek wi-fi di India akan menjadi yang terbesar di negara tersebut dan salah satu yang terbesar di dunia.

“Bahkan hanya dengan 100 stasiun, wi-fi ini bisa diakses oleh 10 juta orang yang menggunakan jasa kereta setiap hari,” kata Pichai dalam tulisan di blog Google.

Selain menempatkan wi-fi di 400 stasiun, Google berencana memperlebar layanan ke mal, kafe, dan tempat-tempat lain.

Pada tahap awal wi-fi akan ditawarkan secara cuma-cuma, namun Google akan mempertimbangkan untuk memanfaatkannya sebagai sumber pemasukan di masa depan.

Dengan jumlah orang yang online menjadi 350 juta orang, India menjadi salah satu pasar potensial bagi perusahaan-perusahaan teknologi.

Dalam waktu tiga tahun ke depan angkanya diperkirakan tumbuh menjadi 600 juta. Source:bbc.com.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply