Kisah Suami-Istri yang Tinggal di Gua Selama 54 Tahun

Unik & Aneh 0
Suami Istri Tinggal di Gua Selama 54 Tahun dan Nggak Mau Pindah

Suami Istri Tinggal di Gua Selama 54 Tahun dan Nggak Mau Pindah

(Cikancah-Cyber) – Setelah┬ámenikah, seharusnya sepasang suami istri memikirkan hal-hal dasar berkaitan kebutuhan hidup. Salah satunya adalah tempat tinggal. Tapi, lain halnya dengan pasangan asal China, Liang Zifu (81 tahun) dan Li Suying (77 tahun) sepertinya tidak terlalu peduli dengan hal tersebut. Keduanya tetap bahagia meski harus tinggal di sebuah gua.

Bukan setahun atau dua tahun saja mereka tinggal di gua. Mereka sudah tinggal di sana selama 54 tahun lamanya.

Mengutip dari cnnindonesia.com, Zifu dan Suying menemukan gua tersebut setelah tiga tahun menikah. Mereka memutuskan untuk tinggal di sana lantaran tak punya uang untuk membeli rumah. Awalnya, mereka harus berbagi tempat tinggal dengan tiga keluarga lain. Namun, setelah Liang dan Suying memiliki empat orang anak, keluarga lain pun memutuskan untuk pindah.

Layaknya rumah biasa, pasangan ini menyulap gua tersebut menjadi hunian yang nyaman dengan tiga kamar tidur, satu dapur, dan ruang tamu. Bahkan, Liang juga mengubah atap gua menjadi taman kecil. Taman ini menghasilkan beberapa sayuran untuk dimakan. Tak tanggung-tanggung, mereka juga memiliki sebuah kandang babi yang digunakan untuk mendapatkan daging segar.

Akses air dan listrik juga didapat mereka dengan mudah. Tak jauh dari gua tersebut, terdapat sumur yang sengaja mereka gali. Suying mengaku senang tinggal di sana karena gua tersebut akan memberikan rasa dingin ketika musim panas dan rasa hangat saat musim dingin.

Keduanya pun mengaku memiliki segala hal yang mereka butuhkan. Mungkin hal ini lah yang membuat pasangan tua tersebut menolak untuk pindah, walaupun pemerintah China sudah menawarkan rumah yang lebih nyaman.

Tanggapan keprihatinan tak hanya datang dari pemerintah saja. Beberapa orang merasa kasihan lantaran keduanya seakan terisolasi dari masyarakt. Tapi, sebagian lainnya justru merasa kagum dengan pasangan ini karena mereka bisa menjaga keutuhan keluarga dalam keadaan yang damai dan jauh dari keramaian serta hiruk pikuk China.

Namun, tetap saja ada satu hal yang dirindukan oleh pasangan ini adalah bisa berkumpul dengan keluarganya. Keduanya mengaku bahwa mereka kadang-kadang merasa sepi, terlebih lagi anak-anak mereka telah pindah dari gua itu.

Sebelum kabar Liang dan Suying marak di dunia maya, Pedro Luca telah lebih dulu dikenal sebagai manusia gua. Ia telah tinggal di gua selama lebih dari 40 tahun. Begitu pula dengan Daniel Suelo yang telah tinggal di gurun Utah selama 15 tahun. Sedangkan Anne Cautain dan Bernadette Touloumond, dua wanita Prancis, pindah ke gua dengan alasan menghindar dari radiasi elektromagnetik dari ponsel dan perangkat lain.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply