Ledakan Besar Guncang Makassar, Jelang Idul Adha

Berita, Nasional 0
Ledakan Besar Guncang Makassar

Ledakan Besar Guncang Makassar

Ledakan Besar Guncang Makassar, Jelang Idul Adha – Pihak kepolisian menyatakan peristiwa ledakan dahsyat yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan bersumber dari tabung gas. Ledakan tersebut begitu besar hingga meruntuhkan bangunan dan merusak dua mobil.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan ledakan itu terjadi di sebuah rumah yang terletak di Jalan Harimau, yang tak jauh dari Pasar Maricaya, Kota Makassar pada Minggu (11/9).

Ia menjelaskan, ledakan berasal dari sebuah ruang tempat penyimpanan tabung gas. Ledakan tersebut terbilang besar karena suara ledakan dilaporkan terdengar hingga radius 2 kilometer. “Ledakan berasal dari tempat penyimpanan gas. Dipastikan itu karena (tabung) gas,” kata Anton seperti dilansir dari detik.com.

Anton menambahkan, beberapa warga dilaporkan terluka akibat kejadian ini. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa. “Korban jiwa tidak ada. Korban luka ada, tapi tidak berat,” kata Anton.

Akibat ledakan ini, satu unit rumah terbakar dan beberapa rumah di sekitar ledakan mengalami kerusakan.

Tak hanya itu, dua unit mobil yang terparkir di depan rumah warga di Jalan Harimau, Makassar, mengalami rusak parah akibat ledakan tersebut.

Mobil tersebut yakni minibus Toyota Avanza yang tertimpa reruntuhan balok dan atap. Selain itu, sebuah mobil pick up Daihatsu Grand Max juga mengalami kerusakan di bagian depan mobil.

Di sekitar lokasi kejadian juga ditemukan beberapa tabung elpiji 12 Kg yang dijual di rumah toko lokasi ledakan. Ledakan tersebut juga menyebabkan kebakaran kecil, namun dengan mudah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran kota Makassar.

Salah seorang warga, Muharram, menyebutkan rumah tersebut diduga warga merupakan gudang penyimpanan tabung gas Elpiji. “Baru sekitar enam bulan rumah tersebut dijadikan gudang penyimpanan tabung Elpiji,” ujar Muharram. Sumber:cnnindonesia.com.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply