Mendikbud dan Ibu Negara Apresiasi Inisiatif Masyarakat Kembangkan PAUD

Pendidikan 0
Mendikbud dan Ibu Negara Apresiasi Inisiatif Masyarakat Kembangkan PAUD

Mendikbud dan Ibu Negara Apresiasi Inisiatif Masyarakat Kembangkan PAUD

(Cikancah-Cyber) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengapresiasi inisiatif masyarakat atas pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Indonesia. Sebanyak 190 PAUD yang ada di Indonesia semuanya merupakan inisiatif masyarakat.

Dia mengatakan, ada 15 Bunda PAUD provinsi, 31 Bunda PAUD kabupaten/kota, 10 Bunda PAUD kecamatan dan 10 Bunda PAUD desa menerima penghargaan. Menurutnya, penghargaan diberikan atas karya nyata dan kepedulian dalam mewujudkan PAUD berkualitas.

“Sebagai wujud terima kasih kami atas sumbangsih masyarakat, kerja cerdas, dan kepedulian terhadap pengasuhan dan pendidikan anak usia dini,” ujar Muhadjir di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Dia menuturkan, penghargaan juga diberikan kepada lima organisasi mitra dan tujuh sosok peduli PAUD. Penghargaan kata dia diberikan karena peran nyata dalam meningkatkan akses dan kualitas PAUD di kepulauan, pesisir, daerah terpencil dan daerah semi kota yang padat penduduk.

Dia menambahkan, sejumlah 27 guru berprestasi pada gugus PAUD akan menerima penghargaan untuk lomba penulisan cerita mengangkat tema Memberikan yang Terbaik Bagi Masa Depan Bangsa.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo. Pada acara itu Iriana Joko Widodo berkesempatan berinteraksi dengan salah satu penerima anugerah Bunda PAUD tingkat kecamatan.

“Saya sangat bangga sekali dari 34 provinsi bisa hadir di sini dan dapat anugerah PAUD,” ucap Iriana saat memberikan pidato sambutan di acara tersebut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply