Paris Akan Sediakan Taman Khusus Bagi Kalangan Nudis Mulai Tahun 2017

Tempat 0
Paris tengah menjajaki beberapa taman yang nantinya bisa dipakai oleh kaum nudis

Paris tengah menjajaki beberapa taman yang nantinya bisa dipakai oleh kaum nudis

(Cikancah-Cyber) – Menurut kabar mulai pertengahan tahun depan tahun 2017, kota Paris akan menyediakan tempat khusus bagi kalangan nudis, atau orang-orang yang punya tradisi tidak mengenakan pakaian.

Dilansir dari liputan6, Rabu (28/9/2016), anggota dewan Kota Paris telah menyetujui proposal pembangunan taman telanjang yang diajukan oleh Partai Hijau.

Juru bicara Partai Hijau, Prancis adalah tujuan utama kaum nudis dan mestinya kota Paris menyediakan tempat khusus bagi mereka.

“Jumlah kaum nudis di Prancis sekitar dua juta dan angkanya naik dua kali lipat di musim panas,” kata David Belliard, seorang pejabat di dewan kota.

“Paris adalah salah satu tujuan (wisata) utama dunia namun bagi kaum nudis tak ada tempat khusus bagi mereka. Kami ingin menguji coba satu tempat khusus untuk mereka bisa dengan leluasa menanggalkan seluruh pakaian,” tambah Belliard.

Menurut Anne Hidalgo dan Bruno Julliard -yang masing-masing menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota Paris- mendukung adanya taman nudis.

Julliard mengatakan tempat di Paris yang bisa diperuntukkan bagi kaum nudis di antaranya adalah Bois de Boulogne di Paris barat atau Bois de Vincennes di kawasan timur.

“Idealnya di dekat danau, di tempat dengan pengaturan khusus, sehingga keberadaannya tidak mengganggu ketertiban umum,” kata Julliard.

Namun tak semua anggota dewan kota setuju. Karena dengan ada satu tempat khusus bagi kaum nudis bisa dianggap provokatif

Bila taman kota untuk orang telanjang di Paris telah diresmikan, Prancis akan masuk daftar deretan negara yang mengakui terhadap ide manusia tanpa mengenakan selembar pakaian di alam terbuka. Sebelumnya, Jerman telah merilis beberapa tempat untuk bebas telanjang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply