Pengurus OSIS harus Tangguh dan Berkarakter

Artikel 0
Pengurus OSIS harus Tangguh dan Berkarakter

Pengurus OSIS harus Tangguh dan Berkarakter

(Cikancah-Cyber) Pengurus OSIS harus Tangguh dan Berkarakter – Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) harus tangguh dan berkarakter karena diharapkan mampu mengampu berbagai kegiatan sekolah sekaligus sebagai jembatan antara sekolah dengan lingkungan sekitar.

Salah satu cara agar pengurus OSIS tangguh dan berkarakter maka, diselenggarakan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) bagi para calon pengurus OSIS di sekolah. Untuk menghadapi era globalisasi.

Saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan berbagai permasalahan sosial yang cukup pelik, mulai dari korupsi, narkoba, kenakalan remaja, hingga menurunnya moral para pemuda sehingga harus cepat diambil langkah pembenahan lewat pembentukan generasi penerus yang berkarakter.

Dengan pribadi yang andal, diharapkan pengurus OSIS mampu menjadi wadah aspirasi bagi siswa lain sekaligus motor penggerak sekolah dan lingkungan sekitar.

Tidak hanya diharapkan mampu mengemban tugas internal sekolah, mereka juga kelak diharapkan mampu menjadi pemimpin masa depan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply