PON XIX 2016 JAWA BARAT RESMI DIBUKA PRESIDEN JOKO WIDODO

Berita, Nasional, Olahraga 0
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat pembukaan PON XIX Jabar di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (17/9). Perhelatan olahraga empat tahunan itu secara resmi dibuka dan berlangsung hingga 29 September 2016. PB PON/ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/16.

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat pembukaan PON XIX Jabar di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (17/9)/PB PON/ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/16.

(Cikancah-Cyber) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo, bertempat di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu, 17/09/2016.

Upacara yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat dan para Pejabat Negara lainnya, terlihat sangat meriah dan modern dengan berbagai atraksi dan tarian dengan suguhan koreografer handal dan permainan lampu serta pesta kembang api menambah meriahnya pesta pembukaan PON XIX 2016 Jawa Barat.

“Di Jawa Barat, di tanah legenda, saat ini tengah berkumpul atlet-atlet terbaik Indonesia. Mereka siap berkompetisi dan menjuarai PON. Para juara juga akan mewakili Indonesia pada Sea Games Malaysia 2017 dan Asian Games Indonesia 2018,” ucap Presiden dalam sambutannya

Presiden juga berharap masyarakat dapat memetik hikmah dari perhelatan Pekan Olahraga Nasional ini terutama dalam memupuk dan menjadi sarana pemersatu bangsa, serta dapat bersikap sportif dalam berkompetisi sehingga bisa diterjemahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Presiden juga berharap masyarakat agar kegiatan olahraga dapat dijadikan kegiatan rutin dalam keseharian karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat sehingga bangsa Indonesia bisa bersaing dan menjadi bangsa yang tangguh ” lanjut Presiden”.

Presiden Joko Widodo mengucapkan “Selamat bertanding dan berkompetisi, semoga berjaya di tanah legenda. Buatlah bangga daerah kalian.

Sumber : www.pon-peparnas2016jabar.go.id

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply