Tawarkan Perjalanan “Menyenangkan” ke Mars, Berminat?

Teknologi, Tempat 0
Perjalanan "Menyenangkan" ke Mars

Perjalanan “Menyenangkan” ke Mars

(Cikancah-Cyber) – Tempat tinggal manusia setelah Bumi adalah Planet Mars. Elon Musk, dari SpaceX bahkan telah mempersiapkan rencana untuk membangun koloni manusia di Mars.

Dilansir dari liputan6, Rabu (28/9/2016), Elon Musk dan SpaceX akan menggunakan wahana roket besar dan armada kapal antariksa untuk membentuk populasi yang bisa mempertahankan hidup secara mandiri di Planet Merah abad ini.

Elon Musk memperlihatkan video futuristik yang menggambarkan idenya tentang sistem transportasi antarplanet yang berbasis roket. Agar hemat, roket antarplanet itu dirancang untuk bisa digunakan kembali.

“Perjalanannya harus menyenangkan dan menarik. Tidak boleh terasa sempit atau membosankan,” katanya saat berbicara di International Astronautical Congress di Kota Guadalajara, Meksiko, Selasa (27/9/2016).

Agar perjalanan antarplanet tak membosankan, wahana antariksa dari SpaceX akan memiliki sebuah restoran, kabin-kabin, permainan hingga tayangan film selama perjalanan.

Sebelumnya, agar koloni manusia dapat bertahan hidup di Mars, jutaan ton kargo juga perlu diluncurkan menggunakan sebuah roket kuat, yang dia gambarkan sebagai “versi besar pendorong Falcon 9”. Kargo itu akan mengangkut berbagai peralatan untuk bertahan hidup di planet merah itu.

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk tinggal di Mars? Sungguh fantastis harga tiketnya 10 miliar dolar AS (sekitar Rp129,3 triliun) per orang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply