Tips Tak Biasa untuk Mengatasi Insomnia

Artikel, Kesehatan 0
Tips untuk Mengatasi Insomnia

Tips untuk Mengatasi Insomnia

(Cikancah-Cyber) Tips Tak Biasa untuk Mengatasi Insomnia – Tidur merupakan salah satu kebutuhan setiap manusia. Pola tidur haruslah diatur sedemikian rupa, agar tubuh menjadi segar dan sehat. Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Ya, kualitas tidur  akan mempengaruhi produktivitas saat beraktivitas. Makanya, pastikanlah kita itu tidur cukup.

Jika mulai mengalami gejala insomnia, maka cobalah beberapa cara tak biasa ini agar bisa terlelap dengan mudah, seperti dilansir dari Lifehack.org dalam cnnindonesia.com:

Tempatkan tanaman ini di kamar tidur
Ada beberapa tanaman yang dapat kamu jadikan alternatif. Seperti lidah buaya, tanaman ini memproduksi oksigen pada malam hari, dan akan membuat tidurmu lebih nyenyak.

Selain itu, juga bisa menaruh tanaman hias seperti snake plant atau di Indonesia tenar dengan nama lidah mertua. Tanaman ini memiliki manfaat memurnikan udara di kamarmu.

Lavender juga tak kalah bermanfaat. Lavender akan menghasilkan efek menenangkan dan membuat detak jantung yang lebih rendah. Dan jangan lupa dengan sebuah pot bunga melati. Bunga ini dikenal dapat memperbaiki kualitas tidur, dan pastinya bisa memastikan produktivitas yang lebih besar pada hari selanjutnya.

Gunakan kaus kaki
Jika Anda adalah tipe orang yang harus pergi bolak-balik ke toilet pada malam hari, maka menggunakan kaus kaki dapat dijadikan pilihan agar tidurmu tak terganggu.

Kaus kaki akan menghangatkan kaki kamu dan membuat pembuluh darah melebar. Hal ini akan mengomunikasikan ke otak bahwa sudah saatnya tidur. Menurut sebuah penelitian, semakin hangat kaki dan tangan, maka kamu akan terlelap lebih cepat.

Jangan tidur siang
Meskipun tidur siang dapat meningkatkan produktivitas, bagi yang insomnia lebih baik dihindari. Karena tidur siang hanya akan membuat lebih sulit lagi untuk terlelap. Jika sangat membutuhkannya, lebih baik melakukannya lebih awal ketika memulai hari dengan durasi yang pendek.

Coba aromaterapi
Semprotkan minyak aromaterapi seperti aroma melati dan lavender pada bantal tidur. Dan juga bisa mengombinasikan aromaterapi sesuai selera agar dapat membantu meringankan stres dan membantu membuat pikiran lebih santai. Sebelum membeli jangan lupa untuk mengecek kualitas dan kemurnian minyak yang dipilih.

Tidur telanjang
Dengan tidur telanjang akan membuat suhu tubuh dingin akan membantu tertidur lebih cepat. Mandi air dingin dan pergi tidur dalam keadaan telanjang akan membuat cepat terlelap.

Demikian semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply