Contoh Surat Izin Orang Tua

Bahasa 0
Contoh Surat Izin Orang Tua Yang Benar

Contoh Surat Izin Orang Tua Yang Benar

(Cikancah-Cyber) – Surat izin orang tua ini biasanya kita gunakan ketika kita melakukan kegiatan di luar sekolah. Surat ini memuat persetujuan dari orang tua apakah kegiatan yang akan kita ikuti disetujui atau tidak. Jika tidak disetujui oleh orang tua maka harus ada alasan yang jelas.
Kegiatan yang biasanya membutuhkan surat ini misalnya kegiatan rekreasi, pramuka atau perpisahan kelas. Dan untuk mengikuti kegiatan tersebut tidak jarang kita dimintai oleh guru pembimbing untuk mendapat restu orang tua. Maka dari itu pihak sekolah sudah semestinya mempersiapkan surat yang akan diedarkan kepada wali siswa agar kegiatan dapat berlangsung sesuai harapan guru dan wali siswa.

SURAT IZIN ORANG TUA

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                          :

Umur                           :

Alamat                         :

Adalah orang tua dari :

Nama                          :

Tempat tanggal lahir  :

Jenis Kelamin              :

Sekolah/pangkalan     :

Dengan ini MENGIZINKAN / TIDAK MENGIZINKAN* anak saya untuk mengikuti lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Dua (LT II) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sukadana pada tanggal 13-16 Oktober 2016 di Kecamatan Sukadana.

Demikian surat izin ini saya berikan tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Sukadana,      Oktober 2016

Orang tua,

……………………………………………………

Keterangan :

*Coret yang tidak perlu

Artikel menarik lainnya :

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply