Cuaca Menjadi Kendala Valentino Rossi Dalam Sesi Free Practice Dan Kualifikasi

Berita, MotoGP, Otomotif 0
Cuaca Menjadi Kendala Valentino Rossi Dalam Sesi Free Practice Dan Kualifikasi

Valentino Rossi Saat Diskusi Dengan Tim Movistar Yamaha, Setelah Sesi Latihan Bebas Di Phillip Island Australia, Jumat 21 Oktober 2016/crash.net

(Cikancah-Cyber) – Gelaran MotoGP memasuki seri ke-16 di Sirkuit Phillip Island, Australia yang digelar sejak Jumat, 21 Oktober sampai dengan Minggu (race) 23 Oktober 2016. Kondisi cuaca yang susah ditebak menjadi kendala para pembalap saat melakukan latihan bebas ataupun babak kualifikasi, termasuk yang dirasakan sang legenda Valentino Rossi.

Valentino Rossi kesulitan menemukan setingan motor karena faktor cuaca yang cepat berubah, sebagaimana diketahui Australia juga hampir sama kondisi cuacanya seperti di negara kita dimana hujan bisa saja datang tiba-tiba dan itu akan menyulitkan bagi para pembalap baik latihan bebas, babak kualifikasi apalagi saat race nanti (Minggu, 23 Oktober 2016).

Tim Yamaha dan Valentino Rossi cukup kebingungan menentukan setingan motornya karena cuaca cepat berubah dan tidak ada sesi test yang benar-benar maksimal untuk mengetahui kecepatan serta kekurangan dari motornya Valentino Rossi.

Rossi pun mencoba ban ekstra lembut untuk bagian depan karena suhu dilintasan sangat rendah, dari hasil tersebut pun hanya bisa maksimal di sepuluh putaran saja pada sesi latihan bebas Jumat pagi bisa maksimal namun tidak untuk sore harinya. Kita tunggu bagaimana pemilihan ban yang cocok untuk race nanti dan biasanya tim Repsol Honda lebih matang dalam menentukan strategi apalagi kalau kondisi cuaca dari kering ke basah (hujan).

Terbukti beberapa kali tim Repsol Honda lebih beruntung dalam menentukan kapan pembalapnya masuk pit dan ganti motor dan hasilnya selalu menjadi yang terbaik.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply