Inilah Penyebab Man City Tertahan Di Etihad Stadium Oleh Everton

Berita, Internasional, Olahraga 0
Inilah Penyebab Man City Tertahan Di Etihad Stadium Oleh Everton

Man City Akhirnya Menyamakan Kedudukan Di Menit 73 Lewat Aksi Nolito/mancitytwitter

(Cikancah-Cyber) – Manchester City gagal memetik point sempurna dikandang sendiri setelah ditahan  imbang 1-1 oleh  Everton pada  lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016). Man City gagal meraih tiga poin turut disebabkan aksi gemilang penjaga gawang Everton  Maarten Sketelenburg yang menggagalkan dua penalti.

Tampil menyerang dengan formasi yang dirubah total oleh sang pelatih Josep Guardiola dengan pola 3-2-2-3 dan ini memang jarang terjadi sebelumnya. Dengan mencadangkan Sergio Aguero yang baru saja membela Tim Nasional Argentina dilaga Internasional dan sedikit kurang fit Man City tampil energik dan menggebrak sejak menit-menit awal.

Pemain pengganti Aguero adalah De Bruyne dan Leroy Sane berhasil menciptakan peluang dari sisi kanan penyerangan, namun peluangnya mencetak gol masih tertahan. Menjelang turun minum se isi stadion bergemuruh setelah pemain Everton Phil Jagielka secara sengajat menjatuhkan David Silva di kotak penalti.

De Bruyne sang algojo mengambil kesempatan emas untuk merubah skor yang masih 0-0 memasuki akhir babak pertama. Sayang tendangannya mampu diblok Marrten Sketelenburg dan hasil akhir babak pertama tetap tidak berubah bagi kedua kesebelasan.

Terlalu asyik menyerang membuat sedikit lengah barisan pertahanan Man City dan kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Everton yang mampu memberikan kejutan dengan serangan balik yang cukup cepat dan tepatnya pada menit 64′ akhirya gawang City harus rela dibobol oleh bintang mereka Romelu Lukaku yang mendapat bola dari sodoran Yannick Bolasie di tengah lapangan.

City mendapatkan lagi peluang emas selang 5 menit setelah ketinggalan kini Aguero yang ditekel dikotak terlarang dan dia sendiri yang mengambil inisiatif untuk melakukan eksekusi penalti namun lagi-lagi momok menakutkan bagi City pada laga sore itu adalah kegemilangan sang penjaga gawang dengan aksi terbangnya dia mampu menepis tendangan keras Aguero.

Para suporter yang sebelumnya terdiam dan seakan tidak percaya dengan dua tendangan penalti yang tidak masuk barulah bersorak gemuruh setelah Nolito berhasil mempersembahkan gol lewat tandukannya (73′) hasil umpan silang dari David Silva dan ini merupakan kado istimewa saat dia tepat merayakan ulang tahunnya ke-30.

Skor imbang 1-1 rupanya terkunci sampai akhir babak kedua berakhir dan ini membuat rekor tiga pertandingan terakhir Man City tidak pernah meraih nilai sempurna.

Susunan Pemain :

MANCHESTER CITY (3-4-3): Claudio Bravo; 30-Nicolas Otamendi, 24-John Stones, 22-Gael Clichy; 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Gundogan (4-Vincent Kompany 89′), 25-Fernandinho, 21-David Silva; 19-Leroy Sane (9-Nolito 71′), 7-Raheem Sterling, 72-Kelechi Iheanacho (10-Sergio Aguero 56′).

Cadangan: 13-Wilfredo Caballero, 11-Aleksandar Kolarov, 5-Pablo Zabaleta, 6-Fernando.

EVERTON (4-3-3): 1-Marteen Stekelenburg; 2-Chris Coleman, 6-Phil Jagielka, 5-Ashley Williams, 8-Bryan Oviedo; 18-Gareth Barry, Idrissa Gana Gueye, 15-Tom Cleverley (25-Ramiro Funes Mori 90+1′); 7-Gerard Deulofeu (16-James McCarthy 57′), 10-Romelu Lukaku; 14-Yannick Bolasie (11-Kevin Mirallas 84′).

Cadangan: 1-Joel Robles, 30-Mason Holgate, 8-Ross Barkley, 19-Enner Valencia.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply