Kondisi Terkini Jalan Amblas Daerah Siluman Kota Banjar, Terjadi Pengalihan Arus Lalu Lintas Ke Arah Jateng Maupun Sebaliknya

Berita, Lokal 0
Kondisi Terkini Jalan Amblas Daerah Siluman Kota Banjar, Terjadi Pengalihan Arus Lalu Lintas Ke Arah Jateng Maupun Sebaliknya

Kondisi Jalan Yang Amblas Pada Minggu Malam, 09 Oktober 2016/Foto : WS78

(Cikancah-Cyber) – Hujan yang mengguyur daerah Kota Banjar dan sekitarnya mengakibatkan banjir dan longsor dibeberapa titik. Bahkan Jalan/jembatan yang berada didaerah Siluman (Katapang) Kelurahan Purwaharja Kota Banjar Jawa Barat Amblas dan tergerus air, Minggu (09/10/16) ┬ásekitar pukul. 22.00.WIB.

Curah hujan dan debit air di kali yang berada dibawah jembatan rupanya tidak sanggup lagi menampung air dan kalau dilihat memang saluran airnya terlalu kecil ditambah terjadinya penyumbatan oleh lumpur dan sampah yang terbawa arus. Menurut beberapa warga yang berada disekitar tempat kejadian sejak sore air sudah mulai naik dan merendam beberapa empang di sekitar jembatan.

Melihat kondisi air yang terus meluap dan konstruksi jalan yang semakin miring akibat tergerus air akhirnya sebelum pukul. 22.00 WIB warga dan petugas Kepolisian menutup jalur tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terdengar suara gemuruh dan seperti patahan benda keras saat jalan mulai Amblas

Terjadi Pengalihan Arus Lalu Lintas

Menurut warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya “kaya ada suara ledakan didalam tanah” ujarnya dan air langsung menggerus badan jalan sehingga terbentuk lubang besar kurang lebih 20 M. ┬áJalan ini merupakan jalur utama penghubung Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, dengan kejadian ini terpaksa ada pengalihan arus dan semua kendaraan yang dari Jawa Tengah maupun sebaliknya dialihkan ke jalur dalam Kota Banjar.

Sampai berita ini diturunkan (pukul.09.00 WIB) belum ada pihak berwenang baik dari Pemkot Banjar atau Dinas terkait lainnya terutama PU Provinsi yang memberikan keterangan menganai kondisi dan penanganan amblasnya badan jalan tersebut.

Berikut Photo Yang Berhasil Kami Himpun :

 

 

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply