Lalu Lintas Terputus Akibat Jalan Amblas Di Daerah Banjar Jawa Barat

Berita, Lokal, Nasional 0
Lalu Lintas Terputus Akibat Jalan Amblas Di Daerah Banjar Jawa Barat

Penutupan Dan Pengalihan Lalu Lintas Akibat Jalan Terputus

(Cikancah-Cyber) – Bagi pengguna jalan dari arah Kota Banjar menuju arah Jawa Tengah maupun sebaliknya kini arus lalu lintas dialihkan ke dalam Kota karena terputusunya jalan lintas biasa dilalui tepatnya setelah Parungsari Atau BA (Banjar Atas) kalau dari arah Jateng yang menuju Ciamis atau Bandung. Kejadiannya pada hari Minggu Malam sekitar pukul 22.00 WIB (09/10/2016).

Menurut warga air terus naik dan tidak tertampung lagi melalui salura air dibawah jalan tersebut, sehingga warga dan aparat Kepolisian berinisiatif menutup jalan sebelum terjadinya longsoran tanah dibawah jalan akibat tergerus air yang mengalir sangat deras.

Lalu Lintas Di Alihkan

Demi menjaga hal-hal yang tida dinginkan dua jam sebelum kejadian jalan sudah ditutup dan dipasang police line sehingga tidak ada warga baik jalan kali atau menggunakan kendaraan melintas diatas jalan tersebut mengingat kondisinya sudah miring dan berbahaya.

Benar saja kejadian yang ditakutkan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB debit air yang semakin tinggi dan rupanya badan jalan tidak sanggup lagi menahan derasnya air sehingga robohlah jalan tersebut dan menghanyutkan seluruh pondasi jalan sehingga meninggalkan lubang yang sangat lebar.

img_1493

Bagi Pengendera yang dari Arah Bandung atau Ciamis yang akan menuju ke Jawa Tengah Bisa belok kanan Ke arah Terminal kota Banjar/jalur dalam kota.

 

Sebaliknya dari Arah Jawa Tengah yang biasanya lurus ke arah Parungsari kini dibelokkan ke Kiri masuk ke jalur dalam kota dan nantinya keluar jembatan samping terminal Kota Banjar.

Curah hujan sepertinya masih tinggi mengguyur sebagian besar Jawa Barat  umumnya pulau Jawa dimohon hati-hati terutama masyarakat yang berada didaerah rawan longsor atau banjir.

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply