Novel Cintaku di Kampus Biru Karya Ashadi Siregar

Sastra 0
Novel Cintaku di Kampus Biru Karya Ashadi Siregar

Novel Cintaku di Kampus Biru Karya Ashadi Siregar

(Cikancah-Cyber) – Cintaku di Kampus Biru merupakan novel karya Ashadi Siregar ini merupakan kisah pembuka dari “tri-logi”Cintaku di Kampus Biru, Kugapai Cintamu dan Terminal Cinta Terakhir .

Cintaku di Kampus Biru merupakan kisah kehidupan anak muda khas mahasiswa yang segar dan penuh warna. Setting tempat bergulirnya cerita ini adalah kampus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta tahun 80-an.

Semenjak terbitnya novel ini kampus UGM Bulaksumur kemudian memperoleh predikat “Kampus Biru”. UGM sendiri memang merupakanicon yang melekat pada kota pelajar Jogyakarta.

Bagi pembaca yang sudah melewati usia 30 tahun kisah ini sungguh akan membangkitkan kembali kenangan masa muda, masa kuliah.

Kisah ini memang mengekspose lika-liku kehidupan mahasiswa yang tak biasa, di masa itu kehidupan mahasiswa identik dengan “buku, pesta dan cinta”. Namun Anton berbeda, tokoh dalam kisah ini adalah seorang aktivis yang cerdas, kritis dan tampan.

Dalam novel ini kita bisa melihat betapa cermatnya Ashadi Siregar “memotret” kehidupan mahasiswa. Mulai dari rumah pondokan, ruang kuliah hingga hati dosen yang kering mendambakan cinta.

Maklum Ashadi Siregar adalah bagian dari lingkungan dimana kisah ini bermula. Dia adalah alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM, kemudian bahkan dia menjadi salah seorang dosen disana.

Inilah novel lengkapnya Cintaku di kampus Biru karya Ashadi Siregar, Selamat menikmati.

Cintaku di Kampus Biru “Ashadi Siregar”

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply