Pawai Akbar HUT Jogja ke-260 Digelar 7 Oktober Pukul 18.30 WIB

Tempat 0
 Wayang Jogja Night Carnival Siap Digelar untuk Semarakkan HUT ke-260 Yogyakarta

Wayang Jogja Night Carnival Siap Digelar untuk Semarakkan HUT ke-260 Yogyakarta

(Cikancah-Cyber) – Pawai budaya yang ditungu-tunggu warga dan wisatawan di Kota Yogyakarta. Kegiatan dalam rangka HUT ke-260 Kota Yogyakarta itu akan berlangsung Jumat-Minggu ini, 7 Oktober 2016 mulai pukul 18.30 WIB.

Pawai yang mengangkat tema “Wayang Jogja Night Carnival” tersebut akan dimulai dari jalan Jend Sudirman berpusat di Tugu Pal Putih melintasi Jalan Margo Utomo lalu berakhir di Gedung PLN. Pawai akan dibuka langsung oleh Sri Sultan HB X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penonton akan disuguhi berbagai bentuk wayang yang sudah dimodifikasi baik dalam penampilan maupun teknik penyajian. Pawai ini melibatkan 1200 peserta yang merupakan perwakilan dari 14 kecamatan di Yogyakarta.

Tahun lalu, pawai budaya semacam ini menyita perhatian wisatawan karena dapat menyaksikan berbagai kesenian tradisional yang unik dan menarik. Jika Tahun 2015 pawai diikuti 4000 peserta, tahun ini peserta dibatasi.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Yetti Martanti selaku Kepala Bidang Promosi dan Kerjasama sekaligus koordinator acara menjelaskan, “Walaupun jumlah tidak sebanyak tahun lalu, akan tetapi tidak mengurangi semarak keindahan pawai. Karena tahun ini lebih menitikberatkan pada kualitas bukan kuantitas. Pawai kali ini juga lebih terkonsep dan prosesnya sudah dimulai sejak bulan Maret.”

Pemilihan tema wayang mempunyai makna sebagai narasi yang mengisi kehidupan semesta, serta diharapkan membuat Jogja menjadi lebih baik dan bersama-sama membangun keselarasan untuk kemakmuran bersama.

Jadi tunggu apalagi, segeralah mampir ke Jogja untuk menyaksikan acara tahunan ini, gelaran Pawai Budaya “Wayang Jogja Night Carnival”.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply