Rivalitas Timnas Italia vs Spanyol Di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa

Berita, Olahraga 0
Rivalitas Timnas Italia vs Spanyol Di Laga Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa

Timnas Italia Siap Hadapi Spanyol/fifa.com

(Cikancah-Cyber) РAroma genderang perang antara kubu Timnas Italia vs Spanyol sudah tercium sejak awal. Kedua tim dengan pelatih-pelatih barunya akan menunjukkan racikan terbaik mereka demi rivalitas yang harus selalu terjaga. Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup G, akan mempertemukan tim Italia yang dilatih oleh Gian Piero Ventura dan Spanyol dengan pelatih anyarnya Julen Lopetegui. Pertandingan akan berlangsung di Juventus Stadium, Jumat dinihari WIB (07/10/2016).

Pertandingan ini merupakan perjumpaan yang ke-33 bagi kedua tim.Dalam pertandingan terakhirnya Italia hanya menang satu kali dari Spanyol. Meskipun demikian Spanyol selalu kesulitan dalam menembus rapatnya pertahanan Italia dan selalu berakhir dengan skor yang tipis.

Rivalitas Timnas Italia vs Spanyol Di Laga Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa

Spanyol Siap Curi Angka Dari Tuan Rumah Italia/fifa.com

Prediksi dan Kondisi Kedua Tim

Spanyol memiliki kepercayaan tinggi setelah menaklukan Lichtenstein  dengan skor telak 8-0 pada matchday I Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Melihat jumlah gol yang disarangkan para pemain Spanyol para pengamat menilai determinasi Spanyol lebih baik dari Italia pada saat ini. Pembuktiannya memang akan terlihat kala kedua tim sudah turun di 2 x 45 menit.

Italia terkenal dengan serangan balik serta keuletan dalam menyusun pola serangan ditambah dengan variasi-variasi serangan dan itu selalu menjadi momok bagi tim lawan saat jumpa Italia. Kecerdasan serta pengalaman para pemain senior yang akan diturunkan sang alenatore pada Jumat dinihari nanti patut ditunggu.

Italia juga tengah mengalami transisi dari pola pelatih lama Antonio Conte ke Gian Piero Ventura dan ini kemungkinan akan dimanfaatkan oleh Spanyol dalam lawatannya ke kandang Italia. Spanyol menargetkan minimal meraih satu angka untuk tetap menjaga konsistensi sebagai pemegang tahta puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply