Sebuah Jembatan di Bali Ambruk, Delapan Dilaporkan Tewas

Berita, Nasional 0

Jembatan Kuning di Bali ambruk dan sebuah laporan menyebutkan delapan orang tewas sementara sekitar 30 lainnya cedera.

Jembatan Kuning di Bali Roboh

Jembatan Kuning di Bali Roboh

(Cikancah-Cyber) – Jembatan Kuning yang ambruk Minggu (16/10) malam itu menghubungkan dua pulau kecil, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Kapolres Klungkung, AKBP Arendra Wahyu, lewat pesan telepon mengatakan kecelakaan terjadi ketika warga akan melaksanakan upacara agama.

“Info awal terdapat 10 orang meninggal dunia, mayoritas warga Desa Lembongan, Ceningan, dan Nusa Penida yang akan melaksanakan giat peribadatan.”

Sumber lain di Badan Nasional Penanggulanan Bencana, BNPB, mengatakan tiga di antara korban jiwa disebutkan berusia tiga hingga sembilan tahun, sementara dua yang cedera dilaporkan dalan keadaan serius.

Laporan awal juga menyebutkan jembatan ambruk karena terlalu banyak orang yang melewatinya pada waktu bersamaan dan beberapa sepeda motor juga menggunakannya.

Wartawan Tribun di Klungkung, Eka Mita, melaporkan untuk BBC Indonesia bahwa seluruh delapan korban jiwa sudah berhasil diidentifikasi.

“Ada yang bilang korban jiwa tertimpa material jembatan (yang ambruk) karena saat itu kondisi air laut di bawah jembatan sedang surut dan kecil kemungkinan karena tenggelam.”

“Saat itu warga membludak melewati jembatan karena akan sembahyang, ada yang jalan kaki dan ada juga yang bawa kenderaan,” tambah Eka Mita.

Proses pencarian kemungkinan korban lainnya sudah dihentikan karena kondisi gelap dan akan dilanjutkan Senin 17 Oktober pagi. Source: bbc.com.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply