Tebing Breksi, Wisata Populer di Yogyakarta

Tempat 0
Tebing Breksi, Destinasi Wisata Khusus di Jogja

Tebing Breksi, Destinasi Wisata Khusus di Jogja

(Cikancah-Cyber) – Bicara Destinasi di Yokyakarta tak pernah ada hentinya. Semakin banyak saja bermunculan objek-objek baru yang sungguh memesona. Salah satunya adalah Tebing Breksi. Tebing Breksi merupakan sisa-sisa area penambangan berupa bukit-bukit bebatuan yang menjadi saksi bisu pernah ada aktivitas tambang.

Kini, bekas area penambangan berhasil disulap dengan apik yang mampu menggaet mata wisatawan. Objek wisata Taman Tebing Breksi di Yogyakarta tengah populer untuk dikunjungi.

Ketika kita menjejakan kaki di Tebing Breksi, akan disambut area berbentuk lingkaran, yang di dalamnya ada rerumputan hijau. Bangku-bangku terbuat dari batu mengelilingi lingkaran rerumputan. Di area ini sering digelar beragam acara pentas. Wisatawan bisa naik ke atas bukit bebatuan.

Ukiran Gambar Wayang Tebing Breksi

Ukiran Gambar Wayang Tebing Breksi

Dari atas bukit bebatuan, pemandangan kota Yogyakarta terpapar sempurna. Bandara Adi Sucipto terlihat jelas. Candi Barong, Candi Ratu Boko, dan Candi Prambanan juga tampak dari kejauhan. Untuk naik ke atas, melalui tangga yang tersusun dari pahatan batu yang sudah tersedia.

Selain melihat pemandangan, wisatawan juga berburu foto dengan burung-burung hantu. Salah satu hal unik, di samping anak tangga terdapat ukiran gambar wayang. Namun, ukiran tersebut masih belum sempurna terukir. Jika ukiran wayang sudah selesai dibuat, wisatawan akan tertarik mellihat ukiran.

 

Tebing Breksi

Tebing Breksi

Sungguh luar biasa destinasi yang berada di Jogja ini.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply