Tim Danone Nations Cup (DNC) Indonesia 2016

Artikel 0
Tim SSB Salfas asal Banten

Tim SSB Salfas asal Banten Wakil Indonesia Danone Nations Cup (DNC) 2016 di Prancis

(Cikancah-Cyber) – Tim SSB Salfas asal Banten, yang mewakili Indonesia pada ajang Danone Nations Cup (DNC) 2016 di Prancis, memang gagal melangkah jauh selepas dibekuk Argentina pada putaran 16 besar.

SSB Salfas asal Banten akhirnya menghuni posisi sebelas (11) dari 32 kontestan setelah membekuk Tunisia dengan skor tipis 1-0. Para jagoan cilik itu pun tetap menutup ajang prestis Piala Dunia U-12 ini dengan keriangan.

Playmaker dari tim DNC Indonesia, mengaku tetap bahagia akan kesempatan berharga dan pengalaman yang ia dapat selama merumput di Stade de France. Para pemain pun berkesempatan bertemu dengan bintang Paris Saint-Germain Blaise Matuidi serta eks tim nasional Belanda yang kini melatih tim junior dari Les Parisiens, Patrick Kluivert.

Timnas Indonesia U-12 yang berlaga di Aqua Danone Nation Cup 2016 mendapatkan pesan dari bintang Paris Saint-Germain dan timnas Prancis, Blaise Matuidi.

Indonesia menjadi salah satu tim Asia paling istimewa pada turnamen ini. Mereka mengalahkan Italia, Prancis, Afrika Selatan, hingga akhirnya duduk di peringkat 11 saat membungkam Tunisia.

Indonesia mendapat pengalaman berharga di Prancis. Dukungan yang datang pun luar biasa. Seperti DNC di tahun-tahun sebelumnya, Garuda Muda menjadi salah satu tim yang ditunggu-tunggu kiprahnya. Terbukti, sensasi terbesar mereka pada tahun ini adalah menjadi juara grup E dan membungkam tuan rumah Prancis.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply