Beberapa Cara dalam Mengusir Rasa Gugup

Artikel 0
Mengatasi Rasa Gugup

Mengatasi Rasa Gugup

Cikancah-Cyber – Setiap orang dalam kesempatan tertentu pernah mengalami perasaan gugup. Merasa gugup berarti kita telah melewati ambang batas kenyamanan. Perasaan gugup tidak selamanya bersifat negatif. Ada hal positif yang bisa diambil dari rasa gugup tersebut.

Rasa gugup adalah suatu hal yang perlu diperjuangkan untuk segera diselesaikan. Namun ada persepsi negatif yang kita miliki bahwa rasa gugup membuat diri ini terbatas dan tidak bisa berkembang untuk mencapai potensi pada diri kita.

Seorang ahli yang bernama Marcus Taylor mengatakan, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mengatasi ketika gugup itu menyerang, yaitu :

Fokus pada Tujuan

Dalam kehidupan apa yang akan dilakukan tidak usah terlalu banyak memikirkan pendapat dari orang lain, terutama dalam penampilan atau yang akan dilakukan. Tetaplah fokus dan percaya diri dengan apa yang akan dilakukan. Bersegeralah selesaikan hal tersebut dengan percaya diri. Jangan menunda dan banyak berpikir lagi.

Bersama dengan Teman

Dalam melepaskan rasa gugup yang terbaik adalah dengan banyak bercerita atau berbicara kepada teman untuk membantu tetap fokus dan tidak memikirkan hal-hal yang macam-macam. Pendapat, pandangan atau solusi dari seorang teman akan mengubah pandangan dan meredam rasa gugup.

Buat Kesibukan

Kita harus mencoba mencari kesibukan yang membuat lebih termotivasi atau semangat. Jangan pernah memberikan kesempatan pada rasa gugup itu masuk dan menguasai diri. Dalami fokus tujuanmu, dan cobalah membuat diri serileks mungkin. Bersiaplah dan percaya diri.

Tahu Apa yang Ingin Dikatakan

Ketahuilah apa yang ingin dikatakan sebelum berbicara. Apalagi ketika akan mempresentasikan sesuatu. Tenanglah sebelum memulai perkataan. Berpikir dahulu sebelum mengeluarkan kalimat yang akan dikatakan, sehingga lebih matang dan terlihat lebih cakap.

Menganggap Diri yang Terbaik

Ketika memikirkan akan suatu hal, kita cenderung punya keinginan lebih untuk mewujudkannya. Semisal menginginkan benda yang diidamkan, maka berusaha untuk berpikir tenang dan tidak gugup.

Menggunakan Pakaian yang Nyaman

Cara berbusana dan berpenampilan itu bisa dikaitkan dengan jati diri atau kepribadian kita. Seseorang pasti mempunyai gaya atau style masing-masing dalam berpakaian dan berpenampilan. Maka gunakanlah pakaian yang nyaman untuk kita. Jangan sampai menggunakan pakaian baru, namun tidak membuat nyaman.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply