Gempa Malang Tak Berpotensi Tsunami

Berita 0
Malang Dilanda Gempa 6,2 SR

Malang Dilanda Gempa 6,2 SR

Cikancah-Cyber – Gempa yang menguncang Malang, Jawa Timur  dan sekitarnya berkekuatan 6,2 skala richter yang berpusat di 127 kilometer tenggara Kabupaten Malang itu tidak berpotensi terjadinya Tsunami. Gempa terjadi pukul 22.11 WIB, Rabu (16/11/2016).

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut tak berpotensi tsunami. “Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” jelas Kepala Stasiun BMKG Stasiun Karangkates Musripan, dalam keterangan resminya, Rabu (16/11).

Pihak BMKG menghingbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan gempa tersebut, tetap tenang dan mengikuti arahan BPBD, juga BMKG.

Bencana gempa yang guncangannya terasa hingga Bali tersebut, hasil analisis BMKG memperkirakan gempa kali ini adalah aktivitas subduksi antara lempeng Indo-Australia yang mehujam lempeng Eurasia.

BMKG menunjukkan bahwa dampak gempa bumi atau guncangan dirasakan warga cukup kuat di daerah Malang, Yogyakarta, Lumajang, Jember. Belum ada laporan tentang korban jiwa atau kerusakan akibat gempa bumi tersebut.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply