Google Doodle : Hari Ayah 2016

Berita 0
Google Rayakan Hari Ayah Nasional 2016

Google Rayakan Hari Ayah Nasional 2016  Foto: google.co.id

Cikancah-Cyber – Tanggal 12 November merupakan Hari Ayah. Hari Ayah memang tidak sepopuler dengan Hari Ibu. Namun hari ayah merupakan hal sama penting dengan hari ibu. Dimana kita harus menghormati seorang ayah yang telah menghidupi kita tanpa pamrih.

Memang hari ayah di Indonesia masih kurang populer dan familiar. Namun google hari ini, ada doodle yang khusus peringatan Hari Ayah. Dengan lambang sepatu pria yang biasa dikenakan seorang ayah.

Hari Ayah merupakan hari untuk menghormati ayah. Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan lainnya. Karena ayah merupakan tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga.

Di Amerika Serikat dan lebih dari 75 negara lain, seperti Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hongkong dalam Hari Ayah atau Father’s Day dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni, dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12.(id.wikipedia.org).

Bahkan dibeberapa negara Eropa dan negara di Timur Tengah  diperingati juga Hari Laki-laki Internasional atau International Men’s Day diperingati setiap bulan 19 November.

Hari Ayah itu sendiri, di Indonesia dirayakan pada tanggal 12 November. Hari Ayah pertama kali dideklarasikan di Solo Jawa tengah pada tahun 2006, di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Karena Sosok Ayah begitu penting dalam keluarga sehingga perlu ada penghormatan berupa sebuah hari khusus untuk ayah.

Selamat Hari Ayah 2016.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply