Kemeriahan Parade Bhineka Tunggal Ika

Nasional 0
Parade Bhineka Tunggal Ika

Parade Bhineka Tunggal Ika

Cikancah-Cyber – Acara Parade Bhineka Tunggal Ika dimulai sejak pukul 08.00 WIB di Jakarta. Kemeriahan parade tersebut diisi dengan berbagai kreasi atau parade seni dan kebudayaan. Parade tersebut diikuti oleh massa dari berbagai elemen dan daerah di Indonesia.

Antusiame masyarakat untuk mengikuti parade Bhinneka Tunggal Ika sudah terlihat sejak pukul 07.00 WIB di Patung Kuda. Banyak dari mereka yang mengenakan beragam kostum mulai dari yang menampilkan khas di beberapa wilayah Indonesia hingga bergaya ala Romawi.

Parede Bhineka Tunggal Ika diikuti 97.000 0rang warga sipil yang terkoordinasi. Belum termasuk yang datang pribadi dengan sendirinya.

Beberapa orang secara simbolik melepas burung merpati sebagai lambang perdamaian dan membentangkan bendera merah putih raksasa. Ketika massa berkumpul akan dipentaskan beragam kesenian dan kebudayaan dari daerah masing-masing, baik dalam bentuk tari-tarian hingga nyanyian dan permainan alat musik daerah.

Menurut pemaparan Panitia Penyelenggara Parade Bhinneka Tunggal Ika, Nia Sjarifudin, penyelenggaraan Parade Bhinneka Tunggal Ika sebagai bentuk respek masyarakat terhadap polemik yang tengah terjadi di Indonesia dalam beberapa waktu ini. “Acara ini terselenggara sebagai bentuk menyikapi keprihatinan atas situasi belakangan ini yang berpotensi memecah belah,” ujarnya.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply