Keunggulan, Harga dan Warna Dari Yamaha Aerox 155 Terbaru 2016

Otomotif 0
aerox-155-kuning

Yamaha Aerox 155 Tampil Lebih Gambot dan Kekar

Cikancah-Cyber – Setelah di negeri tetangga lebih dahulu diluncurkan varian Yamaha kelas matic kini hadir juga di Indonesia tepatnya pada ajang IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 2-6 November kemarin.

Jenis Matic yang mengusung mesin 155 cc ini diberi label Aerox 155 dan menjadi penerus dari Yamaha Aerox sebelumnya namun kini tampil lebih gambot dan mempunyai cc lebih tinggi yakni 155 menyerupai N Max yang sudah duluan meluncur.

Yamaha Aerox 155 ini akan memanjakan konsumennya terutama yang menginginkan motor matic yang tampil gagah, bertenaga serta agresif dengan dibekali fitur-fitur canggih. Hal ini cocok dengan segmen yang disasar Yamaha yakni matic kelas menengah keatas yang akan bergandengan dengan pendahulunya yakni NMax yang terbukti cukup laris dan menjadi pilihan para konsumen setia Yamaha.

Dengan hadirnya Aerox 155 ini akan menambah ramainya skutic kelas menengah atas dan memberikan pilihan lain untuk konsumen yang memang selalu haus akan perubahan atau fitur-fitur baru setiap motor matic yang diluncurkan.

Mari kita lihat perbedaan atau beberapa hal yang ditawarkan oleh Yamaha Aerox 155 ini :

Ukuran Body Yamaha Aerox 155 :

Memiliki panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan ketinggian 1.125 serta memiliki bobot hingga 116 Kg dengan jarak sumbu rodanya mencapai 1350 mm serta ketinggian jok atau tempat duduk 790mm dirasa sangat cocok untuk ukuran orang Indonesia.

Untuk ukuran motor matic ground clearance dari Yamaha Aerox ini setinggi 140 mm dan cukup nyaman untuk melibas jalanan di Indonesia yang terkadang terdapat polisi tidurnya.

Kaki-kaki Dan Sistem Pengereman :

Untuk urusan kaki-kaki Aerox 155 ini menawarkan ukuran ban depan 110/80-14M/C 53P. Sementara itu, untuk ban belakang memiliki ukuran 140/70-14M/C 62P.  Ini yang menjadikan berbeda antara Aerox 155 dan NMax yang mempunyai ukuran ban 13 inci. Dari ukuran saja dimungkin kita bisa leluasa memilih ban kelas premium dengan ukuran 14 inci dibanding pendahulunya yang diusung NMax.

Dengan ukuran seperti itu dipastikan menambah stabilnya dalam bermanuver dan siap melibas berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

Demi menunjang keselamatan motor dengan cc lumayan tinggi ini baru dibekali sistem ABS pada roda depannya dan pada rem belakang masih mengandalkan rem tromol. Sayang memang seandainya depan belakang sudang mengadopsi sistem cakram dengan dibekali pengereman ABS mungkin akan lebih menarik lagi bagi konsumen, namun dengan kondisi seperti ini pun konsumen Indonesia sudah banyak yang penasaran ingin mencoba Aerox 155.

Tampilan Body Secara Keseluruhan

Mengusung lampu LED pada Head Lamp nya membuat motor matic Aerox 155 ini memberikan kesan sporty dan elegan. Ditambah Aerox 155 ini juga dibekali tangkiyang berukuran besar dan mampu menampung 4,5 liter bahan bakar sebagai bekal dalam perjalanan yang jauh.

Untuk ukuran  bagasi rupanya Aerox 155 mempunyai dimensi yang cukup luas dan menyatu dengan tangki bahan bakarnya di mana bagasi tersebut mampu menyimpan helm Full Face berukuran XL, Jas Hujan, dan barang bawaan lainnya.

Pada sektor knalpot terpasang pelindung yang terlihat  manis pada sisi samping kanan Yamaha Aerox 155 ini. Menilik ke belakang yakni  pada sektor buritannya juga tak kalah menarik mengingat memiliki tampilan sporty yang memanjang ke arah belakang dan menyatu dengan bagian jok motor.

Untuk menambah kesan sporty tidak lupa Yamaha juga sudah menyematkan Stop lamp yang mengusung teknologi LED. Apabila kita melihat secara keseluruhan maka tampilan desain dari spesifikasi Yamaha Aerox 155 ini memang sangat sporty dan aerodinamis sehingga layak menjadi pilihan konsumen Indonesia yang menginginkan matic dengan aura baru dan bertenaga.

Berikut Spesifikasi Lengkapnya Yamaha Aerox 155 :

Dimensi Body
Panjang X Lebar X Tinggi 1.990 mm x 700 mm x 1.125 mm
Tinggi  Tempat Duduk 790 mm
Jarak Sumbu Roda 1.350 mm
Jarak Terendah Dari Tanah 140 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4,5 liter
Mesin
Tipe Mesin Liquid cooled 4 Stroke, SOHC, VVA (Variable Valve Actuation)
Volume Silinder 155 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Blue Core (Fuel Injection System)
Gigi Transmisi V-Belt Automatic
Power maksimum 14.8 HP /8000 rpm
Torsi maksimum 14.4 Nm/6000 rpm
Rangka
Tipe Suspensi Depan Telescopic
Tipe Suspensi Belakang Sub-tanks type
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Tromol
Ukuran Ban Depan 110/80-14M/C 53P
Ukuran Ban Belakang 140/70-14M/C 62P
Fitur
Lampu dan Belakang LED
Penghematan SSS (S-Version)
Keamanan Keyless start (Immobilizer dan Answer Back System) (S-Version)

Untuk urusan harga diperkirakan matic Yamaha Aerox 155 ini akan dibanderol dengan harga sekitar 24-29 jutaan tergantung typenya (Standar Version, R Version dan S Version) . Harga tersebut masih perkiraan dan biasanya tergantung daerah juga.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply