Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020

Berita, Olahraga 0

Letjen TNI Edy Rahmayadi (kiri) Pada Suatu Kesempatan./Doc. : aktual.com

Cikancah-Cyber – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memiliki Ketua Umum baru setelah mengalami kekosongan karena Ketua Umum sebelumnya terkait masalah hukum.

Kongres PSSI berlangsung di Hotel Mercure Ancol, Kamis 10 November 2016. Pemungutan suara dimulai pukul 14.45 WIB dengan dipimpin langsung Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar.

Pemungutan suara dimulai dengan memanggil voters dari Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) dan berawal Asprov PSSI Aceh sampai Papua Barat.

Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi yang juga menjabat sebagai Pangkostrad berhasil mengumpulkan dukungan suara sebanyak 76, sedangkan saingan terdekatnya Muldoko  mendapatkan dukungan sebanyak 23 suara, Edi Rumpoko 1 suara dan tidak syah 7 suara.

Dengan terpilihnya Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi diharapkan kisruh sepakbola serta semua permasalahannya yang ada didalamnya dapat segera dipulihkan serta menjadikan nama Tim Nasional Sepakbola Indonesia kembali menjadi harum di kancah Internasional.

Kongres PSSI Luar Biasa ini dihadiri oleh perwakilan dari FIFA dan AFC. Kongres PSSI juga dihadiri oleh perwakilan Bonek Surabaya yang membawa misi dikembalikannya Persebaya Surabaya menjadi anggota PSSI yang syah.

Demi kelangsungan dan keamanan Kongres sendiri pihak keamanan mengerahkan sekitar 1000 personil yang sebagian besar dari korps Brimob.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply