Mendikbud Serukan Gerakan “Ayo Hormati Guru”

Pendidikan 0
Gerakan Ayo Hormati Guru

Gerakan Ayo Hormati Guru

Cikancah-Cyber – Tanggal 25 November merupakan peringatan Hari Guru Nasional. Dalam menyongsong peringatan Hari Guru Nasional tahun ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyerukan gerakan Ayo Hormati Guru.

Menurut Mendikbud jasa seorang guru sangatlah besar. Tidak ada satupun profesi yang tidak berhutang budi pada seorang guru. Bahkan Mendikbud menjelaskan profesi di dunia ini hanya ada dua, yaitu guru dan selain guru.

Lebih lanjut Mendikbud menjelaskan, “Tidak ada profesi lain yang muncul kalau tidak ada campur tangan guru. Seorang dokter tidak pernah akan menjadi dokter apabila tidak diajar oleh guru, seorang tentara juga tidak akan pernah menjadi tentara apabila tidak karena guru, begitu pula dengan presiden, sehingga profesi guru sangatlah penting.”

“Seorang guru bisa menjadikan muridnya untuk jadi dokter, bupati, atau presiden sekalipun, tetapi belum tentu menjadikan anaknya menggapai cita-citanya. Ini pengorbanan yang luar biasa dari seorang guru, maka saya percaya guru lebih dekat jalan ke surga dengan bekal ilmu yang disampaikannya,” ujar Mendikbud.

Seorang guru pernah melakukan pengorbanan yang luar biasa dalam kariernya. Begitu besar jasa seorang guru, yang lebih mementingkan anak didiknya daripada kepentingan pribadi dan keluarganya. Oleh karena itu seruan Mendikbud sangat baik sekali untuk menghormati guru. Sekali lagi Ayo  Hormati Guru!

Selamat Hari Guru Nasional!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply