Orangtua Adalah Pahlawanku yang Sebenarnya

Artikel 0
Orangtua Sosok Pahlawan yang Sebenarnya

Orangtua Sosok Pahlawan yang Sebenarnya

Cikancah-Cyber – Setiap tanggal 10 November selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan secara nasional. Peringatan tersebut untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang dahulu telah berjuang demi kemerdekaan kita. Namun apakah makna pahlawan itu hanya diperuntukkan bagi orang terkenal saja? Ya, menurutku tentu tidak.

Karena dalam denyut kehidupan kita, ada pahlawan-pahlawan kecil yang tanpa sadar telah berjuang demi hidup dan kehidupan kita sehari-hari. Orangtua adalah pahlawan terbesar dan paling berpengaruh dalam hidup kita.

Oleh karena itu, mari kita renungkan dan berpikir ulang selama beberapa tahun kita hidup. Apa pernah terbayang berapa banyak perjuangan dan pengorbanan yang telah orangtua kita berikan dan dilakukan untuk kita?

Bagiku, orangtua merupakan sosok dan figur dua insan yang rela untuk menempatkan posisi anak-anaknya sebagai prioritas utama dalam hidupnya, melebihi kebutuhannya sendiri. Begitu pula sebaliknya, bagi anak-anak, orangtua merupakan pionir utama sebagai fondasi hidup kita dimasa yang akan datang.

Orangtua tidak pernah meminta balasan kepada anak-anaknya sedikitpun. Walaupun sudah tak terhitung berapa banyak materi yang sudah mereka keluarkan untuk membesarkan anak-anaknya hingga sekarang ini. Sungguh besar dan mulia jasa orangtua kepada kita.

Di hari pahlawan ini, marilah kita berikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi pada orangtua kita atau siapapun itu yang menurut kita telah berjuang demi kehidupan kita. Aku salut pada kedua orangtuaku. Takkan pernah terlupakan jasamu sampai kapanpun jua. Selamat hari Pahlawan Indonesia.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply